Home » Tips dan Trik » Kendala Mobil Mogok Sulit Distarter

Kendala Mobil Mogok Sulit Distarter

Anda pengguna mobil sudah pasti wajib untuk mengetahui beberapa langkah penting untuk merawat dengan baik hingga mobil anda dalam performa yang stabil dan awet meski setiap hari gunakan dalam aktifitas sibuk anda. Namun ketika anda tidak memahami cara atasi kendala mobil dengan benar sudah pastikan banyak masalah atau kendala pada mobil kesanyangan anda.

Kendala Mobil Mogok Sulit Distarter

Masalah kendala mobil anda bisa diakibatkan dari sejumlah bagian atau komponen penting dan itu akan fatal mungkin mati tidak bisa dihidupkan atau bahkan tidak nyaman saat anda pergi dengan keluarga. Dari keluh kesah para pengguna kendala mobil yang sering terjadi susah dihidupkanapalagi anda penggemar mobil tua.

Hal itu bukan tidak mungkin anda yang memiliki baru tidak mengalami kendala mobil mogok, dalam kondisi seperti ini sebaiknya anda mencari apa penyebab yang terjadi jika masih memungkinkan untuk mencegah maka sebaiknya anda lakukan kontrol secara teratur, jika itu tidak bisa anda cegah sebaiknya anda perbaiki.

Tidak semua kendala mobil anda bisa diselesaikan di bengkel namun anda masih mungkin untuk membenahi sendiri, hanya butuh lebih memahami dengan detail sejumlah komponen mesin.

Bahkan mobil mogok itu tidak semua masalah dari mesin anda itu bisa terjadi pada kelistrikan, kemungkinan masalah yang terjadi tidak ada arus lirtsik menuju dinamo yang mengakibatkan mobil susah untuk distarter. Coba anda kontrol dinamo starter apakah ada suara yang lemah dan seperti tidak langsung berputar apalagi tidak ada suara sama sekali.

Meskipun begitu anda masih bisa untuk menghidupkan dengan didorong namun jka anda dalam keadaan sendiri itu jelas tidak mungkin. Langkah untuk mengatasinya sebagai berikut:

 

  • Check Socket serta Kunci Kontak

 

Langkah ini sebagai langkah awal untuk anda lakukan, masalah tersebut bisa dari soket kunci kontak setelah itu anda coba cek aki

 

  • Check Aki

 

Kondisi aki yang sudah berumur lama sudah bisa dipastikan aliran listrik berubah tidak lagi seperti baru selain itu cairan aki yang tinggal sedikit kendala yang sering terjadi.

 

  • Check Kabel Sekring Utama

 

Kontrol dari kabel sekring pada mobil anda, untuk posisi dari kabel ini dekat dengan aki dibagian kutub positifnya.

 

  • Check Dinamo Starter

 

Langkah ini memang agak rumit anda harus mengetahui kendala dinamo yang rusak cirinya terdengar suara ddadri dinamo namun tidak mengangkat putaran mesin mobil anda.

 

  • Check Kabel Jalur Starter Pada Mobil

 

Kelistrikan salah satu faktor yang penting pada mobil anda setelah mesin, apa mengalami kendalan susah dihidupkan bisa terjadi akibat kabel kelistrikan yang sudah mulai mengeras. Karena panasnya mesin mobil membuat kondisi kabel tidak lagi sempurna mengalirkan arus lesitrik dengan sempurna.

Semoga artikel tentang mengatasi kendala mobil ini bermanfaat di saat anda sedang mengalami hal yang sama diatas dan dapat mencegah mobil anda mogok.

Be Sociable, Share!
Post Tag With : ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *