Home » Modifikasi Mobil » Keuntungan Modifikasi Mobil di Bagian Velg untuk Diperbesar

Keuntungan Modifikasi Mobil di Bagian Velg untuk Diperbesar

Beberapa pemilik mobil memutuskan untuk melakukan beberapa modifikasi mobil agar tampilan maupun performanya sesuai dengan keinginan. Modifikasi ini merupakan hal yang cukup lumrah untuk dijumpai karena tidak sedikit pemilik mobil yang melakukannya. Tak hanya di kalangan anak muda saja melainkan juga oleh mereka yang sudah memasuki usia pensiun demi kepuasan pribadi. Mobil dengan desain dan fasilitas original pabrik sedikit dipugar agar bisa lebih nyaman maupun memberi kepuasan dari beberapa aspek personal. Asalkan punya dana yang mendukung maka sah saja untuk dilakukan.

Keuntungan Modifikasi Mobil di Bagian Velg untuk Diperbesar

Keuntungan Modifikasi Velg

Ada banyak jenis modifikasi yang dilakukan para pemilik mobil, paling sederhana dan mudah dijumpai adalah pada bodynya. Bisa sekedar menambahkan stiker, melakukan teknik pengecatan yang berseni tinggi, atau mungkin menambahkan aksesoris tertentu pada body. Modifikasi tertentu juga dilakukan pada mesin dan kadang kala bertujuan untuk meningkatkan kecepatan laju mobil ataupun menjadikan suara knalpotnya lebih hidup. Tidak berbeda jauh dengan modifikasi para kendaraan bermotor namun perlu disesuaikan dengan kondisi, dan wajib dikonsultasikan dulu.

Sebab yang namanya modifikasi mobil tentu ada efeknya, dan tidak terkecuali untuk modifikasi di bagian velg. Paling sering pemilik mobil mengubah velg mobil menjadi besar dan nantinya memberi keuntungan sebagai berikut:

  • Tampilan lebih keren,

Velg mobil yang diperbesar tak pelak mampu memberikan tampilan yang lebih maksimal pada mobil kesayangan. Tentunya sangat cocok dilakukan oleh mereka yang memang mengejar tampilan mobil supaya lebih atraktif dan keren. Biasanya desain velg yang dipilih juga lebih mencolok baik dari segi ornamen sampai warnanya yang kontras dan berseni tinggi. Intinya dengan mengganti velg ke ukuran lebih lebar otomatis tampilan mobil lebih menarik.

  • Teknik pengereman lebih baik,

Selain menjadikan tampilan fisik mobil lebih keren dan sedap dipandang, perubahan ukuran velg ban dari kecil ke lebih besar juga meningkatkan teknik pengereman mobil tersebut. Pengereman yang dihasilkan akan lebih tajam sehingga kebutuhan mengerem mendadak tidak memiliki hambatan yang berarti. Tentunya dengan keuntungan seperti ini menjadikan teknik modifikasi velg cocok dilakukan oleh mereka yang suka memacu kendaraan dengan kecepatan maksimal. Sehingga saat butuh di rem mendadak tidak terjadi masalah.

Mengubah ukuran velg menjadi lebih besar memang dilihat dari beberapa sisi memberi beberapa keuntungan. Seperti yang sudah dijelaskan di atas, hanya saja selain memberi keuntungan ternyata juga memberi beberapa dampak negatif. Salah satunya menjadikan mesin mobil boros bahan bakar sehingga perlu diperhitungkan dulu sejak awal. Sekiranya tidak ingin mobil boros bahan bakar maka hindari dulu modifikasi jenis ini, bisa beralih ke modifikasi di bagian lainnya. Sangat penting untuk berkonsultasi dengan ahlinya sebelum modifikasi mobil dilakukan.

 

Be Sociable, Share!
Post Tag With : ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *