Home » Aksesoris Mobil » Kiat – Kiat Untuk Meningkatkan Penjualan Aksesoris Mobil

Kiat – Kiat Untuk Meningkatkan Penjualan Aksesoris Mobil

Mobil merupakan alat transportasi darat yang sering digunakan oleh masyarakat Indonesia ketika akan  bepergian  baik itu jarak dekat maupun jarak jauh. Faktor efisiensi dan efektivitas yang menyebabkan masyarakat Indonesia lebih memilih mobil daripada kendaraan lain. Dampaknya penjualan mobil di Indonesia dari tahun ke tahun semakin meningkat. Selain produsen dan dealer mobil yang diuntungkan dari meningkatnya penjualan mobil ada juga para penjual aksesoris mobil yang ikut merasakan keuntungan. Dengan banyaknya persaingan dalam usaha aksesoris ini para penjual harus mempunyai kiat – kiat untuk meningkatkan penjualan aksesoris mobil.

Berikut kiat – kiat yang harus dilakukan oleh para penjual aksesoris mobil supaya penjualannya meningkat :

  • Melengkapi Barang yang akan dijual

Tiap tahun produsen mobil akan memproduksi mobil dengan bentuk dan type yang berbeda, yang akan menyebabkan kebutuhan akan aksesoris yang digunakan tiap mobil berbeda – beda. Para penjual harus mengikuti perkembangan dunia otomotif khususnya mobil dan melengkapi tokonya agar aksesoris yang dicari pembeli tersedia. Biasanya para pembeli tidak mau repot dengan mendatangi tiap toko aksesoris mobil ketika akan membeli beberapa barang yang dibutuhkannya.

  • Memberikan Layanan Sebaik Mungkin

Puas atau tidak puasnya pembeli akan ditentukan oleh layanan yang diberikan oleh penjual. Para pembeli akan merasakan kepuasan tersendiri ketika baiknya layanan yang diberikan penjual. Layanan tersebut bisa berbentuk sikap ramah penjual terhadap pembeli, informasi produk yang diberikan secara rinci, pemasangan aksesoris secara gratis.

  • Memberikan Harga yang Terjangkau

Menjamurnya toko – toko aksesoris mobil akan menimbulkan persaingan diantara para penjual aksesoris.  Harga yang ditawarkan oleh tiap – tiap toko aksesoris akan berbeda – beda. Para penjual harus memberikan harga yang terjangkau kepada para pembeli tanpa merusak harga pasar yang sudah ada. Bisa dengan cara memberikan promo discount atau promo – promo lainnya.

  • Dekorasi Toko yang Menarik

Dekorasi toko merupakan hal yang sering disepelekan oleh para penjual. Dekorasi toko yang menarik secara tidak langsung akan menjadi daya tarik bagi para pembeli untuk mengunjunginya. Dekorasi toko meliputi penataan barang dagangan yang akan dipajang di toko, hiasan – hiasan di dalam ruangan toko yang disesuaikan dengan tema – tema yang sedang trend.

  • Penjualan Secara Online.

Perkembangan penjualan online akhir – akhir ini berkembang sangat pesat. Hampir sebagian masyarakat pernah melakukan transaksi jual beli secara online. Para penjual aksesoris mobil harus memanfaatkan teknologi internet ini untuk meningkatkan penjualannya. Banyak keuntungan yang diperoleh dari penjualan secara online diantaranya para pembeli hanya tinggal mencari aksesoris yang dibutuhkannya di internet tanpa mendatangi toko, para penjual hanya tinggal mengupdate produk – produk yang akan dijualnya. Hal yang perlu diperhatikan oleh para penjual aksesoris ketika melakukan penjualan secara online yaitu Informasi yang dicantumkan di internet harus sebenar –  benarnya, respond yang cepat ketika berinteraksi dengan pembeli, proses pengiriman yang baik

Demikianlah kiat – kiat yang harus dilakukan penjual ketika akan meningkatkan penjualan aksesoris mobil.

 

Be Sociable, Share!
Post Tag With : ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *