Home » Tips dan Trik » Komunitas Mobil Mercy Tiger Club (MTC)

Komunitas Mobil Mercy Tiger Club (MTC)

Indonesia merupakan salah satu Negara yang mempunyai komunitas – komunitas mobil terbanyak di dunia. Lahirnya komunitas – komunitas mobil tersebut didasarkan atas kesamaan merk mobil, tipe mobil, bahkan berdasarkan warna. Meskipun mobil – mobil keluaran Jepang sangat mendominasi di dalam komunitas – komunitas mobil yang ada namun  tidak menyiutkan keinginan para pemilik mobil keluaran eropa untuk mendirikan suatu komunitas mobil yang bisa dijadikan tempat untuk berkumpul dan sharing pengalaman antar sesama anggota. Salah satu mobil keluaran eropa yang mempunyai banyak komunitas yaitu Mercedez Benz. Diantara banyaknya komunitas mobil mercedez benz yang ada di Indonesia ada salah satu komunitas yang masih eksis yaitu komunitas mercy tiger (MTC).

Komunitas Mobil  Mercy Tiger Club (MTC)

Komunitas mobil ini didirikan pada tanggal 12 Maret 1999 yang pada awalnya hanya beranggotakan kurang dari 10 orang. Pelan tapi pasti dalam jangka kurang dari satu tahum anggotanya bertambah menjadi kurang lebih 70 orang. Diambilnya tanggal 12 Maret untuk menyesuaikan dengan nomor seri dari Mercy tiger yaitu 123. Komunitas ini terdiri dari para penggila atau pencinta mobil mercy tahun 1977 sampai dengan 1986 dari berbagai kalangan usia. Fanatisme para anggota komunitas mobil ini sudah tidak diragukan lagi sebagian besar anggota jatuh cinta pada mobil ini karena teknologi yang diterapkan  seperti teknologi antilock braking system yang pada waktu itu merupakan terbilang teknologi maju. Selain itu kebandelan kualitas mesinnya yang tidak menyulitkan bagi pemiliknya. Para anggota komunitas mobil mercy tiger sangat bangga memperlihatkan mobil – mobilnya meskipun dari tahun pembuatan yang terbilang tua. Tampilan klasik dan elegan menjadi keunggulan dan daya tarik tersendiri dibandingkan mobil – mobil yang seumurannya.

Baca Juga:Mengenal Mercy Tiger

Dari tahun ke tahun angota komunitas mobil mercy tiger club ini semakin bertambah hampir mencapai 500 anggota yang tersebar di beberapa wilayah di Indonesia seperti Jakarta, Semarang, Cirebon, Surabaya dan kota – kota besar lainnya. Komunitas mobil ini terbilang cukup eksis ditengah komunitas – komunitas mobil dengan mengunggulkan tahun produksi terbaru dan teknologi canggih. Syarat keanggotaan komunitas ini cukup mudah yaitu mempunyai mobil mercy tiger keluaran tahun 1977 hingga tahun 1986 dan menerima siapapun dari berbagai kalangan menjadi anggotanya. Ada iuran keanggotaan  sebesar Rp 75.000 pada saat daftar dan Rp 15.000 setiap bulannya.

Kegiatan – kegiatan yang sering dilaksanakan oleh komunitas mobil ini adalah silaturahmi setiap minggu sekalian berbagi pengalaman dan informasi mengenai seputaran dunia otomotif, mengikuti pameran – pameran otomotif, melakukan touring dalam kota atau antar pulau, dan melakukan kegiatan di luar otomotif seperti kegiatan sosial yang bertujuan untuk membantu sesama yang  terkena musibah. Contoh kegiatan sosial yang pernah dilakukan komunitas mobil ini adalah membantu korban gempa di Yogyakarta yang terjadi beberapa waktu yang lalu. Dengan ada kegiatan sosial ini akan menghilangkan pikiran negatif orang – orang yang menganggap bahwa komunitas – komunitas mobil merupakan kumpulan orang – orang kaya yang hobinya menghambur – hamburkan uang dan merugikan orang lain.

Be Sociable, Share!
Post Tag With : ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *