Home Tips dan Trik Kriteria Mobil Terbaik untuk Penggunaan Keluarga Sehari-hari

Kriteria Mobil Terbaik untuk Penggunaan Keluarga Sehari-hari

by Charlene Knight

Sebuah mobil tidak hanya dilihat sebagai sebuah alat transportasi saja namun juga alat yang membawa keamanan dan kenyamanan penumpangnya. Jika penumpang tersebut adalah keluarga tercinta pastinya mobil yang digunakan haruslah sesuai dengan standar sehingga Anda bisa mempercayakan keamanan keluarga pada kinerja mobil tersebut. Karena itulah sebuah mobil yang akan digunakan untuk keperluan keluarga harus dipilih dengan seksama dan dirawat dengan baik agar menjadi mobil terbaik untuk mengantarkan keluarga kemanapun dengan aman dan nyaman.

Lalu bagaimana kriteria suatu mobil dikatakan baik dan layak digunakan untuk keluarga tercinta? Beda mobil pastinya beda kriterianya, namun jika Anda belum memiliki mobil dan berniat untuk membelikan keluarga sebuah mobil untuk mengantar mereka beraktivitas, maka kriteria berikut bisa digunakan sebagai acuan. Yang pertama pastilah kinerja mesinnya, membeli mobil baru bisa memudahkan Anda untuk memilih performa mesin. Namun jika Anda akan membeli mobil bekas, maka mengajak orang lain yang ahli mesin akan memberi Anda pertimbangan yang bermanfaat.

Kriteria yang kedua dalam menetapkan sebuah mobil terbaik adalah body mobil. Jumlah kursi penumpang haruslah disesuaikan dengan jumlah keluarga Anda. Jika jumlah keluarga Anda hanya 4 orang maka menggunakan city car yang memiliki seat sebanyak 4 buah bisa dijadikan pilihan. Namun jika jumlah keluarga Anda lebih banyak maka memilih mobil van seperti MPV atau lainnya lebih dianjurkan agar para penumpang tetap memiliki kenyamanan saat bepergian bersama-sama. Kenyamanan interiornya juga harus diperhatikan seperti AC yang bekerja normal hingga kursi paling belakang ikut merasakan kesejukannya. Tidak ada suara-suara asing saat mobil dijalankan juga menjadi point dalam menciptakan kenyamanan penumpang.

Point selanjutnya adalah bahan bakar, rutinitas keluarga yang sering melakukan perjalanan baik untuk antar jemput anak dan sebagainya akan lebih baik jika ditunjang dengan penggunaan bahan bakar yang irit. Dengan begitu pengeluaran yang harus Anda bayar juga bisa dihemat sehingga dapat digunakan untuk alokasi yang lainnya. Namun bahan bakar juga sangat dipengaruhi oleh cara menyetir dan kondisi jalanan sehingga perlu dipikirkan untuk menggunakan sopir pribadi ataukah menyetir sendiri.

Itulah beberapa point yang harus dipenuhi dalam memilih sebuah mobil terbaik untuk digunakan oleh semua anggota keluarga. selain point-point di atas masih ada yang lainnya yaitu fitur keamanan mobil. Pastinya Anda tak ingin terjadi suatu hal yang buruk pada keluarga Anda, namun jika memang terjadi kecelakaan maka fitur keamanan mobil yang memadai bisa menghindarkan anggota keluarga Anda dari luka yang fatal bahkan hingga cacat atau kematian. Tetapi pastinya ada harga lebih yang harus Anda bayarkan untuk mendapatkan fitur keamanan mobil yang lebih baik dari mobil normal atau biasa.

 

Baca Juga:  Tips Memilih Sparepart Mobil untuk Keperluan Modifikasi

Artikel Lainnya

Leave a Comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More