Home » Aksesoris Mobil » Kualitas Jok Mobil yang Baik

Kualitas Jok Mobil yang Baik

jok mobil yang berkualitas

Jok mobil adalah salah satu bagian yang paling penting pada interior sebuah mobil yang dapat memberikan rasa nyaman dan juga dapat mempengaruhi suatu penampilan pada mobil. Semahal apapun dan juga meski begitu bagus sebuah mobil tidak akan nyaman jika kualitas joknya tidak memadai sehingga pasti akan membuat para penumpang merasa tidak nyaman. Jok mobil yang baik sangat, menentukan kenyamanan Anda berkendara. Memang tidak dipungkiri, jok yang baik merupakan penunjang yang utama saat berada didalam mobil. Jok dengan kualitas yang baik memberikan tingkat kenyamanan extra saat berkendara.

Salah satu bagian yang penting untuk interior mobil ini yaitu mendapatkan sebuah perawatan, solusi yang banyak digunakan pada mobil agar kenyamanan jok tetap baik adalah dengan melapisinya menggunakan seat cover disebut juga pelapis jok, ini terbuat dari berbagai macam jenis bahan, misalnya beludru, kulit asli atau kulit imitasi. Akan tetapi yang perlu Anda perhatikan yaitu pelapis jok juga membutuhkan berbagai perawatan yang teratur sesuai dengan pada jenisnya supaya kondisinya tetap bersih dan selalu terjaga dengan baik. Kebersihan pada jok juga dapat mempengaruhi kualitas dari jok tersebut.

Seiring dengan berkembangnya teknologi di dunia otomotif, maka berkembang pula berbagai fitur-fitur pada jok mobil. Mari kita simak:

  1. Fitur Power Seat juga yang lebih dikenal jok elektrik yaitu yang kerap ditemui pada mobil-mobil Eropa, akhir-akhir ini telah dapat dijumpai pada mobil Jepang juga Korea yang baru diluncurkan di Indonesia.
  2. Fitur penambah kenyamanan pada kursi baris ke dua yang memanjakan penumpang sebab terdapat sandaran pada kaki juga handrest.
  3. Fitur seat arrangement pada kursi baris ketiga karena biasanya dapat memudahkan juga menambah semua kapasitas yang bawa.
  4. Fitur lipatan ke lantai pada kursi paling belakang bisa dilipat juga disimpan dalam lantai.

Kursi atau jok pada mobil tidak dapat dipisahkan dengan mobil secara keseluruhan. Mobil dapat dikatakan begitu nyaman apabila matras ini juga nyaman. Mobil yang desainnya bagus namun kalau jok yang ditempati tidak enak dipakai, maka kenyamanan juga tidak akan diperoleh. Untuk itu pabrik mobil tidak hanya sekadar merancang eksterior saja melainkan interior juga merupakan prioritas. Salah satunya dengan desain jok yang dirancang dalam berbagai fitur dan kemudahan untuk memberi kenyamanan saat berkendara.

Perkembangan pada desain jok mobil telah begitu pesat, dengan berbagai kendaraan modern yang dilengkapi berbagai fitur canggih. Untuk itu, saat ini tidak hanya melekat pada mobil-mobil premium saja, namun telah diatur tentang jok standard. Mobil-mobil yang ada dipasarkan sekarang semakin hari, semakin mewah tanpa memperhitungkan faktor ekonomis pada saat kedepan, selain itu fitur-fitur dirancang sedemikian rupa untuk mempermudah berkendara.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *