Home » Modifikasi Mobil » Kupas Tuntas Mobil Jeep Rubicon

Kupas Tuntas Mobil Jeep Rubicon

Dominasi Jepang dalam menguasai dunia otomotif sudah diakui oleh hampir seluruh Negara. Hampir semua jenis mobil dikuasai oleh pabrikan otomotof asal Jepang ini mulai mobil jenis Multi Purpose Vehicle (MPV),  City Car, dan Hatchback. Kecuali untuk mobil jenis Sport Utility Vehicle (SUV),Perusahaan otomotif Jepang harus bersaing dengan perusahaan otomotif Amerika yang memproduksi mobil Jeep. Mobil buatan Amerika ini selalu menjadi pilihan karena memiliki banyak kelebihan – kelebihan dibanding dengan mobil buatan Jepang. Diantara berbagai jenis mobil yang telah diproduksi ada salah satu jenis mobil yang dijadikan andalan perusahaan ini yaitu mobil tipe Wrangler yang diberi nama Jeep Rubicon. Untuk mengenal lebih jauh tentang mobil ini mari kita kupas tuntas mobil Jeep Rubicon ini.

Perusahaan Amerika memberi nama dengan Rubicon karena terinspirasi oleh suatu tempat berbentuk bentangan gunung yang terletak di benua Amerika  dan dikelilingi oleh danau, sungai, hutan dan bebatuan. Tempat tersebut mempunyai medan offroad yang menantang sehingga sangat pas untuk nama mobil yang satu ini. Kemampuan mobil ini sangat maksimal karena bisa melahap di segala medan seperti di jalanan beraspal meskipun agak keras suspensi mobil ini mampu meredam permukaan jalan sehingga tidak mengganggu kenyamanan para penumpangnya . Untuk medan offroad atau non aspal seperti di lintasan yang berpasir dan berbatu suspensi mobil ini memiliki kemampuan meredam guncangan yang maksimal bahkan kecepatannya mempunyai kecepatan yang relative tinggi meskipun dalam keadaan medan yang berat.

Jeep Rubicon memiliki mesin 3.0L V6 berteknologi Pentastar yang mampu menghasilkan tenaga yang sangat besar yaitu bisa mencapai 285 Hp pada putaran mesin 6.400 rpm dan mencapai torsi puncak pada putaran mesin  4.800 rpm. Dengan konsumsi bahan bakar dalam kota  6,8 km untuk 1 liter BBM sedangkan luar kota 10,5 km untuk 1 liter BBM.Tidak hanya disitu mobil ini dibekali dengan 5 speed transmisi otomatis dengan teknologi Adaptive Electronic Range Select sehingga pengemudi bisa memilih 2WD High, 4WD High, Neutral, dan 4WD low secara tepat dan akurat. Dengan memiliki teknologi mesin dan suspensi yang canggih, mobil ini siap melahap segala medan baik yang berat maupun ringan seperti jalanan berlumpur, bebatuan bahkan mampu menembus genangan air setinggi 70 cm.

Mobil Amerika ini mempunyai ukuran panjang bodi 4223 mm, lebar bodi 1865 mm dan tinggi 1873 mm. Untuk eksteriornya bahan bodi yang dipakai menggunakan plat tebal sehingga tidak akan penyok jika diinjak – injak. Selain itu mobil keluaran Amerika ini mempunyai bentuk unik dan terbilang klasik karena masih mempertahankan lekukan – lekukan klasik bagian depan dan belakangnya.

Interior mobil produksi Amerika ini dilengkapi dengan fitur – fitur canggih seperti sistem storage minuman untuk menjaga minuman tidak tumpah dan mudah dijangkau, sistem storage makanan untuk menjaga agar tetap segar, fitur pengaturan AC di tempatkan pada panel kemudi sehingga mudah dijangkau, fitur entertainment dengan menggunakan layar sentuh , Kursi terbuat dari material yang berkualitas tinggi sehingga menghadirkan kenyamanan bagi penumpangnya.

Harga mobil ini berbeda – beda tergantung dari tipenya. Terdapat berbagai jenis tipe yang terdapat pada mobil besutan Amerika ini diantaranya tipe dua pintu dan tipe empat pintu. Karena mobil ini mempunyai kualitas yang sempurna harga yang beredar di pasaran berkisar 800 juta sampai dengan 1,2 milyar. Dibalik harganya yang mahal mobil ini menawarkan kemewahan dan kenyamanan bagi penumpangnya.  

Be Sociable, Share!
Post Tag With : ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *