Home » Perawatan Mobil » Lihat Di Sini, 5 Tips Penting Perawatan Mobil

Lihat Di Sini, 5 Tips Penting Perawatan Mobil

Kabar baiknya adalah ada sejumlah perawatan mobil yang aman dan efektif untuk membersihkan kotoran dan debu dari mobil Anda. Mobil, juga sebagaimana barang penting dan mahal lainnya, seperti rumah dan motor. Harus dirawat segala interiornya maupun eksteriornya, secara berkala dan terjadwal.  Bagi mereka, yang baru saja membeli sebuah mobil dan masih awam dengan segala jenis perawatan dan pembersihan mobil pribadinya, hal-hal apa saja yang harus diperhatikan. Agar segala macam komponen dan mesin tetap prima dan performa saat dikendarai. Meminimilasasi kerusakan ringan, dan mencegah dari kerusakan yang lebih fatal dengan cara merawatnya.  Tips berikut dapat sangat membantu mobil pribadi kesayangan Anda serta membuat mobil Anda menjadi lebih prima. Sisihkan waktu Anda, untuk membaca tulisan ini. Hanya bisa Anda lihat di sini, 5 tips penting perawatan mobil.

  • Membersihkan kaca mobil secara rutin:

Setiap Anda berpergian, pastinya kaca mobil Anda, akan menangkap segala macam debu di dinding-dinding luarnya. Gunakan glass cleaner yang asli. Agar dinding-dinding luar kaca mobil Anda, terlihat lebih bersih, dan kinclong.  Kalau perlu di setiap Anda berpergian, siapkan pembersih kaca selalu dibagasi Anda. Agar setiap saat, Anda bisa langsung membersihkannya. Penampilan mobil, Anda adalah karakter pengendaranya.

Baca Juga : Tips Mengendarai dan Merawat Mobil Matic

 

  1. Cek kondisi kabel

Cek selalu kondisi kabel mobil Anda. Kalau sudah ada kabel yang sudah pupus, segeralah membeli kabel yang baru untuk mobil Anda. Karena potensi buruknya, jika Anda tidak melakukan pengecekan pada kondisi kabel mobil. dapat menimbukan percikan-percikan kecil, yang malah akan mengakibatkan potensi kebakaran. Bahaya. Lebih baik Anda sisihkan waktu, Anda untuk mengecek kabel mobil Anda, saat ini ke bengkel terdekat. perawatan mobil, untuk kabel, sangat direkomendasikan.

  1. Mengganti Oli

Nah, ini yang sering diabaikan oleh beberapa pengendara mobil. seringnya lupa, mengganti oli mobilnya dalam waktu yang sudah ditentukan di beberapa buku panduan.  Direkomendasikan, penggantian oli harus diganti setiap setiap 6.000 mil <9.600 km> bila menggunakan oli mesin sintetis dan 4.000 mil <6.400 km> seandainya Anda  menggunakan oli mesin konvensional.

  • Mencuci Mobil

Direkomendasikan, agar mobil Anda terlihat bening, dan tetap menarik dipandang. Untuk mencuci mobil seminggu sekali. Yakni, di saat weekend, ketika libur bekerja adalah waktu yang tepat untuk memandikan mobil Anda. Mintalah kepada pegawai steam, untuk juga membersihkan ruang dalam mobil Anda, dengan alat penyedot debu. Agar kotoran dan kutu-kutu yang bersemayam di jok mobil Anda, hilang. Berilah pewangi, di dalam ruangan mobil agar Anda merasa nyaman dan rileks.

  • Memeriksa kondisi ban

Memeriksa kondisi ban adalah salah satu elemen penting dalam perawatan mobil secara berkala. Banyaknya kecelakaan di jalan raya, karena ban mobil yang sudah gundul, licin dan kurang tekanan angin. Nah, untuk meminimilasasi hal tersebut. Sering-seringlah memperhatikan kondisi tekanan angin ban Anda. Jika sudah gundul dan licin, ban mobil Anda, segeralah beli yang baru.

Be Sociable, Share!
Post Tag With : ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *