Home » Aksesoris Mobil » Macam – macam aksesoris mobil berdasarkan fungsinya

Macam – macam aksesoris mobil berdasarkan fungsinya

Perawatan mobil tidak hanya untuk mesin mobil saja tetapi para pengendara mobil akan berusaha untuk melengkapi fitur dan kenyamanan mobil  kesayangannya . Salah satu komponen kendaraan yang dapat membantu kenyamanan dan keamanan anda selama berkendara adalah aksesoris mobil. Pemasangan aksesoris mobil harus sesuai kebutuhan dan fungsinya. Berikut ini Macam – macam aksesoris mobil berdasarkan fungsinya :

  • Aksesoris untuk interior

Mobil akan kelihatan nyaman dan sempurna ketika dilengkapi dengan aksesoris interior di masing – masing mobil. Berikut ini 2 contoh aksesoris untuk interior mobil :

  • Organizer

Berbagai macam bentuk organizer yang dijual di pasaran. Fungsi organizer untuk menyimpan barang – barang yang ada di dalam mobil supaya tersusun rapi

  • Karpet mobil

Karpet mobil merupakan salah satu aksesoris yang tak boleh ketinggalan. Hal ini untuk mencegah jatuhnya sisa – sisa makanan dan debu – debu yang menempel pada alas kaki. Banyak motif karpet yang dijual di pasaran.

  • Aksesoris untuk Eksterior

Selain bagian interior, aksesoris untuk eksterior tidak kalah penting untuk dimodifikasi yang bermanfaat  untuk memperkuat gaya mobil anda menjadi lebih bervariasi dan berbeda dari mobil lainnya Berikut ini 2 contoh aksesoris untuk eksterior mobil :

  • Velg Variasi

Pecinta otomotif akan lebih hati – hati dalam mengganti velg supaya mobil anda tetap nyaman dan lebih menarik. Velg yang dipakai bukan lagi velg standar tetapi pencinta otomotif akan memodifikasinya dengan menggunakan velg racing. Berbagai macam merk velg racing yang beredar di pasaran seperti exe pegasus, milano, advanti, enkei, compomotive.

  • Body Kit

Body kit merupakan komponen tambahan yang dipasang di bumper depan dan belakang serta badan mobil bagian samping. berfungsi untuk meningkatkan aerodinamika sebuah mobil dan juga untuk mempercantik tampilan mobil.

Baca juga beberpa jenis aksesoris interior terbaru untuk mobil anda. Lihat selengkapnya di pelapakmobil.com

  • Aksesoris untuk Penambah Fitur

Fungsi dari aksesoris ini adalah untuk memaksimalkan fitur – fitur dan menambah daya tarik mobil sehingga nilai jual mobil menjadi naik. Berikut ini 2 contoh aksesoris yang termasuk penambah fitur :

  • Global Positioning System (GPS)

Mobil keluaran terbaru biasanya sudah memiliki fitur navigasi berbasis GPS yang biasanya tertanam di dalam mobil. Namun jika mobil anda belum punya fitur navigasi berbasis GPS anda bisa mendatangi toko aksesoris mobil. Fungsi dari GPS adalah untuk menunjukkan arah dan posisi keberadaan mobil anda.

  • Handphone/GPS Holder

Peraturan lalu lintas yang melarang anda menggunakan handphone ketika berkendara menjadi salah satu alasan anda membeli handphone/GPS holder. Fungsi dari handphone/GPS holder adalan untuk meletakan handphone atau GPS ketika sedang berkendara. Ketika ada seseorang yang menghubungi, anda tidak perlu khawatir menggangu anda dalam berkendara. Peletakan holder harus mudah dilihat dan dibaca akan menentukan kenyamanan anda saat mengemudi.

Pemilik mobil sebaiknya memasang dari ketiga macam aksesoris diatas berdasarkan kebutuhan agar jangan sampai aksesoris yang dipasang menjadi berlebihan dan tidak jelas kegunaannya.

Be Sociable, Share!
Post Tag With : ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *