Mobil-mobil keluaran terbaru rata-rata memang sudah dilengkapi dengan berbagai fitur modern nan canggih. Namun apabila Anda bukanlah pengguna mobil keluaran terbaru yang notabene belum dilengkapi dengan fitur-fitur tersebut, Anda tak perlu khawatir. Sebab saat ini ada banyak aksesoris mobil yang dijual secara umum dan memiliki fungsi atau fitur yang tak jauh berbeda dengan aksesoris standar yang disematkan pada mobil keluaran terbaru. Berikut ini adalah beberapa aksesoris tambahan pada mobil yang layak Anda miliki, antara lain:

  • USB Car Port/Charger.

Saat ini ponsel/smartphone merupakan benda yang teramat penting, terutama bagi Anda yang memang menggunakan ponsel untuk mengurus masalah bisnis, tentu Anda tidak ingin melewatkan hal-hal penting begitu saja. Oleh karena itu, Anda mungkin membutuhkan port USB yang dapat Anda gunakan sebagai pengisi baterai ponsel atau gadget Anda. Harganya pun relatif tidak mahal, hanya berkisar antara 10 ribu hingga 200 ribu rupiah. Jika Anda membutuhkan lubang USB lebih dari satu, maka port ini dapat membantu.

  • Mini GPS Tracker.

GPS tracker biasanya tersedia pada mobil-mobil keluaran terbaru yang sudah dilengkapi dengan LCD, namun bagi yang belum memilikinya, Anda masih bisa membelinya di toko aksesoris mobil. GPS Tracker ini akan terhubung dengan laptop atau smartphone Anda sebagai alat untuk memantau lokasi kendaraan sekaligus dapat memandu Anda menuju lokasi yang Anda inginkan. Alat ini sangat bermanfaat bagi Anda yang sering bepergian jauh menuju lokasi yang belum pernah Anda kunjungi sebelumnya sekaligus Anda bisa senantiasa memantau lokasi kendaraan Anda jika dipinjam oleh orang lain.

 cari tau aksesoris yang tepat untuk kendaraan anda, baca selengkapnya di autolapak.com

  • Air purifier.

Mobil terkadang meninggalkan aroma yang tak sedap, terutama jika sering dipakai untuk makan dan menyisakan remah-remah makanan. Bau tak sedap tersebut sebenarnya bukan hanya berasal dari sisa-sisa makanan tersebut, melainkan juga partikel-partikel kecil seperti jamur atau bakteri yang berkembang biak di dalam mobil. Pengharum mobil hanya berguna untuk mengharumkan ruangan mobil, tidak dapat membunuh jamur dan bakteri yang berkembang biak di dalam mobil. Oleh karena itu, gunakan air purifier yang juga berfungsi sebagai ionizer dan dilengkapi layar indikator berisi temperatur kabin, kelembaban serta kualitas udara di dalam mobil.

  • Bluetooth car kit.

Tak semua mobil dilengkapi dengan head unit audio yang sudah memiliki konektivitas bluetooth. Jika mobil Anda juga belum dilengkapi oleh benda tersebut, maka bluetooth car kit wajib ada di dalam mobil Anda. Dengan aksesoris mobil satu ini, Anda bisa menjawab telepon tanpa harus menggunakan handsfree atau bahkan dengan tangan Anda yang mana bisa sangat berbahaya jika menyetir dengan satu tangan.

 

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *