Home » Tips dan Trik » Manfaat dan Keuntungan Bergabung Dengan Komunitas Mobil

Manfaat dan Keuntungan Bergabung Dengan Komunitas Mobil

Indonesia merupakan pangsa pasar yang menjanjikan bagi produsen – produsen mobil dunia.  Berbagai macam merk telah beredar di seluruh Indonesia. Mayoritas merk mobil yang beredar di Indonesia berasal dari Negara Jepang seperti merk Honda, Toyota, Suzuki dan Daihatsu. Dengan banyaknya merk mobil mendorong sekelompok orang untuk mendirikan suatu komunitas yang biasanya berdasarkan merk mobil yang dimilikinya. Awal – awal didirikannya suatu komunitas biasanya hanya sebagai sarana silaturahmi antar sesama pengguna mobil dengan merk yang sama tetapi lama kelamaan pihak dealer membidik komunitas – komunitas mobil ini sebagai sarana pemasaran untuk merk mobil yang dipasarkannya sehingga terjalin kerjasama antara suatu komunitas dan dealer yang akan memberikan keuntungan – keuntungan antar kedua belah pihak. Pengguna mobil akan merasakan berbagai manfaat dan keuntungan bergabung dengan komunitas mobil.

  Berikut ini berbagai manfaat dan keuntungan ketika bergabung dengan suatu komunitas mobil :

  • Sarana Berbagi Pengalaman

Di komunitas, kita akan ketemu orang dari berbagai profesi, latar belakang pendidikan. Tiap orang akan mempunyai pengalaman yang berbeda – beda khususnya di bidang otomotif. Ini merupakan kesempatan kita untuk bertukar pengalaman dengan anggota lainnya baik itu bidang otomotif ataupun bidang lainnya.

  • Jaringan  Pertemanan yang Luas

Suatu komunitas mobil biasanya beranggotakan puluhan sampai ratusan orang yang bisa menambah jaringan pertemanan menjadi luas. Ini memudahkan kita dalam mencari informasi mengenai mobil jika sewaktu – waktu akan membeli atau menjual mobil.

  • Potongan Harga

Komunitas – Komunitas mobil akan memberikan keuntungan – keuntungan bagi anggotanya seperti  bengkel – bengkel resmi akan memberikan potongan harga bagi anggota suatu komunitas yang memperbaiki mobil nya. Potongan harga ini tidak hanya di bidang otomotif saja tetapi biasanya sudah merambah di bidang kuliner seperti mendapatkan potongan harga di kafe tertentu.

  • Sarana Belajar dalam Memecahkan Masalah

Dari semua anggota yang tergabung dengan suatu komunitas mobil tentu ada beberapa anggota yang sudah senior dan ahli di bidang mobil dengan merk dan type komunitas tersebut. Ini merupakan kesempatan kita untuk menyerap ilmu mereka dan belajar dalam memecahkan masalah secara bersama – sama.

  • Sarana Kepedulian Sosial

Suatu Komunitas akan menumbuhkan jiwa sosial anggotanya  ketika ada orang yang memerlukan bantuan baik itu dalam komunitas itu sendiri atau diluar komunitas. Komunitas akan membuat agenda  bulanan atau tahunan dengan tujuan untuk berbagi dan peduli kepada orang yang membutuhkan

  • Touring

Touring merupakan agenda resmi bagi suatu komunitas baik itu perjalanan jarak jauh atau jarak dekat. Agenda ini memberikan beberapa  keuntungan bagi anggota yaitu anda akan berwisata ke kota – kota yang belum dikunjungi  sekalian mencoba performa mobil anda, menjaga kekompakan antar sesama anggota.

Itulah beberapa keuntungan yang bisa diperoleh jika bergabung dengan suatu komunitas yang secara tidak langsung akan merubah pandangan orang bahwa suatu komunitas mobil itu hanya sekumpulan orang yang sekedar gaya – gayaan.

Be Sociable, Share!
Post Tag With : ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *