Home » Onderdil Mobil » Mau Beli Motor, Cek Tiga Varian Motor Vespa Teranyar

Mau Beli Motor, Cek Tiga Varian Motor Vespa Teranyar

Saat ini, Piaggio Vespa akan meluncurkan tiga model terbaru dari Vespa. Ada dua model dari Vespa GTS ini yang diluncurkan, lalu ada satu lagi yang diluncurkan bernama Vespa MP3 business dengan 500 CC.  Sekarang, yang paling menarik adalah Vespa GTS 150 ini. Karena, kalau sebelumnya saudara-saudaranya yang 150 itu sudah pakai teknologi IGET, maka giliran Vespa GTS 150 ini yang menerima teknologi Italian Green Experience Technology itu. Seperti apa motor ini? Kita akan bahas di bawah ini, yuk cekidot!

GTS 150 Hadir dengan Teknologi Teranyar

Memang cukup lama untuk menanti varian tertinggi dari Vespa di Indonesia ini mendapatkan teknologi IGET, terutama untuk yang berkapasitas 150 CC. Untuk motor Vespa Piaggio GTS 150 CC ini cukup mendapatkan perombakan yang banyak dibandingkan dengan yang sebelumnya. Sepertinya saat ini mesinnya lebih halus, karena sekarang sudah menggunakan pendingin cairan, yang sebelumnya masih menggunakan pendingin udara. Dan sekarang sudah menggunakan empat katup per silindernya, yang sebelumnya hanya memakai tiga katup. Jadi, kalau melihat spesifikasinya, sepertinya mesin ini adalah mesin yang sama yang digunakan di Piaggio Medley.

Perbedaan yang cukup terlihat ada pada di samping kanan, di mana sekarang ada radiator. Kemudian, untuk knalpotnya sekarang ada di sebelah kiri. Model ini juga sudah dilengkapi fasilitas start stop. Di mana dengan fitur itu maka motor akan menjadi efisien dan irit bahan bakar tentunya. Sementara itu, ada beberapa perubahan lain. Pertama, dari warna kunci tetap warna biru tapi ini terbuat dari plastik keras dan sekarang kuncinya sudah dilengkapi alarm. Dengan alarm ini maka Anda bisa membuka bagasi motor dari jarak maksimal 30 meter.

Mesin serupa dengan Piaggio Medley ini menghasilkan tenaga 14,8 Horse power, di mana sumber tenaga ini paling besar untuk Vespa kelas 150 CC dibandingkan dengan Vespa Sprint IGET yang hanya menghasilkan 11,6 Horse Power. Perbedaannya terlihat jelas dari cover CVT pada sebelah kanan bawah yang mana sekarang terlihat kotak. Juga dengan hadirnya mesin baru sector pengereman juga di-upgrade penyempurnaan, yaitu dengan hadirnya ABS channel. Yak, kedua roda Vespa GTS ini sudah menggunakan cakram dan tersedia ABS untuk kedua rodanya. Dengan beragam fitur tadi, GTS ini dijual dengan harga Rp49.900.000.

GTS 300 Vespa dengan CC yang Lebih Mantap

Masih dalam keluarga GTS, hadir juga GTS 300 yang juga dibenderol jauh lebih terjangkau. Jika sebelumnya varian GTS 300 bisa mencapai 165 juta rupiah, kini harganya hanya 109 juta rupiah. Itu karena motor ini sudah diproduksi di Vietnam sehingga memungkinkan harganya lebih murah saat datang ke tanah air. Berbekal mesin Quasser 300 CC. Tersedia 20,9 Horse Power yang siap menemani anda bervespa ria lebih jauh. Tetap aman dengan pengereman ABS depan dan belakang plus sensor kemiringan yang akan mematikan mesin pada saat terjadi derajat kemiringan yang cukup ekstrem, misalkan kalau Anda terjatuh.

MP3 Business, Vespa Kelas Elit

Pada saat yang sama juga diperkenalkan Piaggio MP3 Business. Tampaknya versi ini akan menggantikan versi MP3 urban berkapasitas 300 CC yang ada di pasar lokal. Menurut Presiden Direktor Piaggio Indonesia, MP3 akan ada di Indonesia tapi kali ini kakaknya yang lebih besar yang ada di sini. Pastinya lebih bertenaga karena kapasitas mesinnya yang besar. MP3 ini mempunyai dua mode berkendara, yaitu STD dan Eco Modes. Mode kedua mempunyai efisiensi lebih hemat sebesar 15%. Motor tiga roda ini juga punya banyak fitur yang buat perjalanan lebih nyaman. Dimulai dari senderan ganda pada jok hingga Piaggio multimedia platform yang bisa Anda sambungkan ke gadget Android hingga iOS. Motor dengan segala kemewahannya itu, maka motor ini dilepas dengan harga Rp280.000.000. Jadi, gimana guys? Tertarik buat beli salah satu dari tiga varian yang ditawarkan?

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *