Home » Tips dan Trik » Melirik 4 Manfaat yang Diberikan Asuransi Mobil

Melirik 4 Manfaat yang Diberikan Asuransi Mobil

Idealnya bagi pemilik mobil tentu sudah memiliki asuransi mobil untuk memberikan perlindungan ketika ada kecelakaan. Asuransi memang di Indonesia belum begitu diminati sebagaimana di negara maju yang setiap masyarakatnya punya asuransi, minimal asuransi jiwa. Namun secara perlahan kesadaran akan pentingnya asuransi semakin meningkat dan hal ini sejalan dengan perbaikan kualitas asuransi yang beredar di masyarakat. Asuransi yang laris sampai saat ini adalah asuransi kesehatan dan asuransi jiwa, namun asuransi kendaraan bisa jadi dalam waktu dekat akan laris juga.

Melirik 4 Manfaat yang Diberikan Asuransi Mobil

Melirik Manfaat Asuransi Pada Kendaraan

Kepemilikan asuransi kendaraan bisa memberi jaminan perlindungan pada mobil kesayangan Anda, asalkan memilih dengan teliti maka manfaat berikut bisa dirasakan:

  • Mengurangi beban pikiran,

Saat sudah membeli asuransi kendaraan yang tepat dan berkualitas maka ketika terjadi kecelakaan Anda bisa mengajukan klaim dengan mudah. Biaya perbaikan di bengkel atas kerusakan di mobil kesayangan akan ditanggung sepenuhnya oleh pihak asuransi tersebut. Jadi, manfaat utamanya tentu saja mengurangi beban pikiran Anda karena tidak perlu pusing memikirkan biaya dan jenis kerusakan pada mobil usai mengalami musibah.

  • Meringankan beban finansial,

Beberapa orang meremehkan fungsi dari asuransi mobil sehingga tidak memiliki niatan untuk membeli atau memilikinya. Namun tahukah Anda jika dengan kepemilikan asuransi ini maka Anda bisa terhindar dari beban finansial? Terutama saat mengalami musibah berkaitan dengan mobil yang dimiliki, entah kecelakaan di jalan raya, tertimpa tiang, dan lain sebagainya. Jika tidak memiliki asuransi maka biaya perbaikan yang tinggi akan ditanggung oleh kantong, akan menjadi sumber masalah jika kondisi kantong tidak mendukung.

  • Bebas resiko biaya ke pihak ketiga,

Asuransi kendaraan juga memberi tanggungan pada biaya ke pihak ketiga sewaktu terjadi kecelakaan. Kemudian ada korban yang merupakan pihak ketiga sehingga butuh pertanggung jawaban untuk berobat, baik berobat jalan maupun rawat inap. Seperti jatuh tertimpa tangga Anda selain pusing memikirkan biaya perbaikan mobil juga biaya perawatan pihak ketiga. Beruntung jika sudah punya asuransi kendaraan karena biaya bengkel dan biaya ke pihak ketiga tercover oleh asuransi tersebut. Intinya saat memilih asuransi pastikan sudah ada kebijakan ini agar tidak rugi.

  • Bisa menjadi sarana investasi,

Pada dasarnya asuransi kendaraan bisa dianggap sebagai investasi jangka panjang, karena sifat asuransi ini melindungi aset Anda. Yakni kendaraan yang bisa jadi merupakan modal untuk mengais rezeki baik pp dari rumah ke kantor ataupun dijadikan sebagai media untuk berbisnis. Jadi, melindungi mobil Anda dengan asuransi ini menekan biaya ekstra sewaktu berkunjung ke bengkel usai mengalami musibah. Dana yang Anda miliki tetap aman sehingga bisa dialokasikan ke sektor lainnya termasuk investasi, maka segera saja membeli asuransi mobil terbaik.

Be Sociable, Share!
Post Tag With : ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *