Home » Tips dan Trik » Memilih Bantal Mobil Sesuai Standard untuk Kesehatan

Memilih Bantal Mobil Sesuai Standard untuk Kesehatan

Menemani perjalanan jarak jauh pastinya banyak sekali diantara Anda yang mempersiapkan serangkaian aksesoris yang nantinya harus dibawa di dalam mobil bukan, mulai dari selimut sampai dengan bantal mobil, sehingga nantinya bisa beristirahat secara lebih nyaman ketika berada dalam perjalanan tersebut. Umumnya aksesoris untuk kendaraan ini memang banyak dijual di pasaran, namun berbeda dengan aksesoris pada umumnya tentunya, karena memang di desain secara khusus untuk penempatan hanya dalam mobil.

 Memilih Bantal Mobil Sesuai Standard untuk Kesehatan

Sebut saja untuk bantal sendiri, jika pada dasarnya bantal memiliki ukuran persegi panjang untuk dipakai tidur di atas ranjang, maka berbeda dengan bantal mobil yang bentuknya lebih kepada menyesuaikan dengan bagian leher, karena fungsi utamanya lebih kepada menunjang kenyamanan selama berkendara jarak jauh, sehingga leher tak terasa pegal. Aksesoris yang satu ini pada dasarnya bisa Anda beli dengan harga yang cukup murah, agar mendapatkan yang kualitasnya terbaik, maka berikut ini diantara beberapa tips dalam memilihnya, yaitu:

  1. Pilih yang terbuat dari bahan dakron atau latesk, bantal yang sesuai dengan standard umumnya memang dibuat dari 2 kombinasi ini, karena bahan tersebut bisa secara mudah mengikuti perubahan leher, sehingga akan terasa lebih nyaman ketika digunakan .
  2. Sarung bantal harus terbuat dari bahan yang halus, bagian yang tak kalah penting adalah sarung bantal atau lapisan luar yang dipakai bersentuhan langsung dengan leher, jika bahan yang digunakan dalam pembuatannya saja tidak bagus, tentunya terasa kurang nyaman dipakai, hati-hati juga bagi Anda yang mudah mengalami alergi. Pilihlah sarung bantal yang agaknya tidak menyebabkan reaksi alergi.
  3. Sesuaikan dengan ukuran kepala pengguna, tak kalah penting adalah membeli bantal yang ukurannya sesuai dengan ukuran kepala, karena hal ini juga sangat mempengaruhi kesehatan ketika menggunakannya, jika ukuran terlalu kecil terasa sempit atau kurang nyaman digunakan, begitu juga ketika bantal tersebut memiliki ukuran yang terlalu besar, maka akan mudah lepas ketika dipakai saat berkendara.
  4. Motif dan juga model dapat menyesuaikan dengan selera, hal lainnya yang juga patut menjadi pertimbangan Anda adalah tampilan dari bantal tersebut, apalagi wanita yang tergolong lebih selektif dalam pilah-pilih tampilan bantal, biasanya akan sangat mempertimbangkan hal yang satu ini. karena sekarang modelnya jauh lebih bervariasi dan pastinya juga lucu-lucu.

Mudah bukan, pastikan ketersediaan aksesoris bantal mobil ini di dalam kendaraan, apalagi untuk menemani kegiatan travelling atau perjalanan jarak jauh, karena akan sangat berguna dalam menunjang kenyamanan selama berkendara. Jangan lupa dengan perawatannya agar bantal lebih awet untuk waktu yang lama. Perawatannya tak kalah mudah seperti merawat bantal pada umumnya, cukup dengan mencuci sarungnya secara teratur.

 

Be Sociable, Share!
Post Tag With : ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *