Home » Tips dan Trik » Mengenal Beberapa Jenis Mobil Berdasarkan Bentuknya

Mengenal Beberapa Jenis Mobil Berdasarkan Bentuknya

Kendaraan yang dapat dipilih pada umumnya ada dua yaitu kendaraan pribadi dan kendaraan umum. Untuk kendaraan umum ada jenis bis, kereta, pesawat, dan kendaraan umum lainnya. Sedangkan untuk kendaraan pribadi seperti yang diketahui ada motor, sepeda, dan juga mobil yang mempunyai banyak jenis. Untuk jenis mobil yang bisa dipilih bisa berdasarkan kategori, keiritannya, hingga juga berdasarkan bentuknya. Dimana beberapa bentuk mobil yang bisa dipilih oleh masyarakat yang ingin membelinya adalah:

  • Convertible

Merupakan bentuk mobil pertama yang bisa dipilih yang mempunyai jenis dengan atap yang bisa dibuka. Jenis ini sangat cocok untuk dikendarai di jalanan kota yang mempunyai udara yang sejuk dan bersih sehingga sangat baik digunakan untuk mendapatkan pemandangan dan juga pengalaman yang lebih menarik. Selain atapnya bisa dibuka, atap dari mobil ini juga bisa ditutup dan terserah sesuai dengan keinginan apakah ingin mendapatkan mobil pada posisi atap yang dibuka atau yang bisa ditutup. Untuk pilihan dari jenis ini sendiri bisa memilih soft top atau yang hard convertible. Perbedaannya adalah ada pada atapnya, dimana untuk soft top bahan atapnya dibuat dari kanvas. Sedangkan untuk jenis lainnya menggunakan bahan baja dan plastik.

  • Coupe

Merupakan jenis mobil kedua yang bisa dipilih oleh masyarakat. Jenis ini mempunyai ciri yang atapnya menurun pada bagian tengah hingga belakang. Jenis ini sendiri biasanya merupakan jenis untuk mobil yang bisa digunakan untuk dua penumpang saja dan mempunyai dua kursi pada supir dan disamping. Jenis ini adalah termasuk mobil yang eksklusif dari merek-merek mobil terkenal yang menyediakannya. Tetapi selain dengan pilihan dua kursi, ada juga pilihan 4 kursi yang bisa dipilih tetapi jarang.

Ada banyak sekalai dunia otomotif terutama tentang mobil, baca selengkapnya di pelapakmobil.com

  • Hatchback

Merupakan jenis untuk mobil yang agak besar dan menyatukan bagasi dengan kursi penumpang. Sehingga jenis ini akan dapat memuat orang lebih banyak untuk diangkut dalam jenis untuk mobil ini. Untuk pintu dari jenis ini juga lebih banyak yaitu ada 5 pintu, empat untuk pintu di kursi penumpang dan 1 untuk pintu bagasi yang ada di belakang. Mobil ini juga dikenal dengan julukan city car karena mempunyai bentuk yang cocok untuk dikendarai di kota bersama keluarga atau teman.

  • Sedan

Adalah jenis mobil lainnya yang bisa dipilih dengan bentuk mobil yang banyak digunakan oleh masyarakat. Dari mobil tua hingga mobil modern banyak yang menggunakan bentuk mobil sedan ini. Jenis ini sendiri juga sering disebut dengan mobil saloon dengan bisa menumpang 5 orang untuk kapasitasnya. Mobil ini selain digunakan untuk mobil pribadi juga mobil yang bisa digunakan mobil taxi dimana mempunyai bagasi dengan kursi penumpang yang terpisah karena bagasinya ada di belakang mobil.

 

Be Sociable, Share!
Post Tag With : ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *