Home » Tips dan Trik » Mengenal Dream Club Indonesia (DCI) Sebagai Suatu Komunitas mobil Sport Mewah di Indonesia

Mengenal Dream Club Indonesia (DCI) Sebagai Suatu Komunitas mobil Sport Mewah di Indonesia

Para produsen mobil – mobil mewah Lamborghini, Ferrari, Lotus, Jeep, Porsche masih menjadikan Indonesia sebagai target pemasaran yang potensial bagi mobil – mobilnya. Meskipun Harga dari mobil – mobil mewah tersebut tergolong sangat mahal banyak masyarakat Indonesia terutama kalangan ekonomi atas seperti pengusaha – pengusaha, pengacara, dan artis membeli mobil tersebut  yang menyebabkan semakin bertambahnya pemilik mobil – mobil mewah kategori supercar dan supersport. Dampaknya berdiri komunitas – komunitas yang mewadahi para pemilik mobil – mobil sport  tersebut. Salah satu komunitas tersebut adalah Dream Club Indonesia. Untuk mengenal Dream Club Indonesia sebagai suatu komunitas mobil sport  mewah di Indonesia dimulai dari awal berdirinya komunitas mobil tersebut.

Dream Club Indonesia berdiri tanggal 27 April 2013 di kota Bandung. Terbentuk komunitas ini berawal dari mimpi lima orang penggagas yaitu Wahyu Dewanto, Dedy Widianto, Sutono Liem, Basuki Lidin dan Jimmy S Darmadji. Kelima orang tersebut mempunyai mimpi untuk menyatukan pemilik mobil – mobil sport  dari segala merek dalam suatu komunitas. Anggota dari Dream Club Indonesia terdiri dari berbagai macam profesi mulai dari pengacara, pengusaha  bahkan selebriti Raffi Ahmad, Syahrini dan Tompi ikut bergabung dalam komunitas ini. Jumlah anggota Dream Club Indonesia sudah mencapai 35 orang. Menurut survey otomotif jumlah anggota yang tergabung di Dream Club Indonesia merupakan komunitas mobil sport yang paling banyak anggotanya diantara komunitas mobil yang sejenis di Indonesia.

Baca Juga:Ini Alasan Pilih Mobil Mewah untuk Kendaraan Pribadi

Aktifitas Rutin yang sering dilakukan Dream Club Indonesia adalah salin berbagi pengalaman seputar mobil – mobil para anggotanya dan konvoi – konvoi sekitar Jakarta sambil melakukan kegiatan sosial seperti pemberian bantuan berupa uang tunai 50 juta Rupiah kepada fakir miskin dan yatim piatu yang berada di yayasan At Tawau, membantu korban yang terendam banjir di daerah pluit ketika Jakarta dilanda banjir besar.Meskipun Dream Club Indonesia merupakan komunitas mobil mewah tetapi tidak akan melupakan misinya yaitu berbagi terhadap yang membutuhkan sehingga sudah banyak kegiatan sosial yang dilakukan oleh komunitas ini.

Banyak Berita – berita mengenai pelanggaran – pelanggaran yang dilakukan oleh pemilik mobil sport seperti ngebut di jalanan, pemalsuan flat nomor kendaraan dijadikan bahan pertimbangan untuk penerimaan anggota baru di Dream Club Indonesia. Bahkan pengurus komunitas ini menjamin bahwa anggota – anggota yang sudah tergabung di dalam Dream Club Indonesia sudah menggunakan flat nomor yang diberikan resmi dari pihak Kepolisian Republik Indonesia. Sangsi terberat  yang melanggar peraturan tersebut akan dikeluarkan dari Dream Club Indonesia.. Dengan tidak adanya persyaratan khusus bagi pemilik mobil mewah untuk menjadi anggota Dream Club Indonesia para pengurus membuka bagi para pemilik mobil sport  untuk bergabung asalkan pemikirannya sejalan dengan visi misi komunitas ini.

Be Sociable, Share!
Post Tag With : ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *