Home » Harga Mobil » Mengulik Kelemahan New Brio, Mobil Honda Terbaru yang Jadi Favorit di Indonesia

Mengulik Kelemahan New Brio, Mobil Honda Terbaru yang Jadi Favorit di Indonesia

Sejak awal kemunculannya, New Brio 2018 memang segera menjadi perbincangan. Bahkan, rasanya tak salah jika menyebut mobil Honda tersebut merupakan salah satu primadona di dunia otomotif Indonesia. Tentu, kepopuleran New Brio bukan tanpa alasan. Berbagai kelebihannya bisa kamu lihat pada tautan berikut: https://review.bukalapak.com/auto/meluncur-di-giias-2018-ini-5-kelebihan-honda-all-new-brio-44298.

Tentu, kalimat bijak “Tak ada yang sempurna di dunia ini” sepertinya tetap berlaku. Meski dibekali dengan banyak kelebihan, New Brio tetap tak luput dari berbagai kekurangan atau kelemahan. Nah, buat kamu yang sedang ingin menimbang untung-rugi membeli mobil keluaran Honda yang satu ini, yuk coba cek ulasan berikut ini.

Merupakan generasi terbaru, namun tidak benar-benar baru
New Brio 2018 merupakan mobil Brio generasi terbaru. Namun, mobil yang dibanderol dalam kisaran harga Rp130 juta hingga Rp190 juta ini sebenarnya tidak jauh berbeda dengan generasi sebelumnya. Meski didesain dengan tampilan lebih sporty, mobil ini ditenagai oleh mesin yang serupa dengan mobil generasi lama. Selain itu, sasin, platform, serta desain interiornya pun tak jauh berbeda.

Memiliki bagasi mobil cukup sempit
Tampak luar, New Brio 2018 memang gagah dan sporty. Namun, mobil ini mungkin tidak cocok buat kamu yang suka bepergian dan perlu banyak tempat untuk mengangkut barang bawaan. Sebab, New Brio memiliki bagasi yang sangat kecil.

Tidak mempunyai sensor parkir dan central lock yang otomatis
Meski terkesan sepele, sensor parkir adalah hal yang penting dimiliki sebuah mobil. Sayangnya, mobil keluaran Honda yang satu ini belum dibekali dengan sensor parkir. Selain itu, mobil satu ini memang telah dibekali dengan central lock. Namun, central lock yang dimiliki tidak bisa berfungsi secara otomatis. Kamu pun tak akan bisa mengunci mobil secara otomatis ketika mobil akan melaju.

Colokan charger hanya terdapat pada bagian depan
Yup! Di zaman seperti sekarang ini, siapa sih yang tidak membutuhkan colokan charger? Apalagi, ponsel seolah sudah menjadi kebutuhan primer bagi siapa saja dan di mana saja. Tak heran, colokan charger pun sekarang mulai bisa ditemui di mana-mana. Untuk menunjang kebutuhan tersebut, banyak mobil telah dilengkapi dengan colokan charger, termasuk New Brio 2018. Sayangnya, colokan charger yang ada pada mobil ini hanya tersedia di bagian depan. Oleh karena itu, penumpang yang duduk di bagian belakang harus antre saat akan menggunakan charger.

Desain interior kurang elegan
Desain eksterior yang sporty dari New Brio memang menawan. Namun, hal itu tidak berlaku pada desain interiornya. Untuk ukuran mobil Honda keluaran terbaru, desain dari mobil satu ini bisa dibilang masih sangat sederhana. Peletakan AC, dashboard mobil, serta bahan pelapis pada bagian jok tampak sangat sederhana.

Jok pada bagian belakang kurang nyaman
Ukuran New Brio yang cukup mungil menjadikan mobil ini cukup sempit bagian dalamnya. Jok depan mobil ini memang cukup nyaman. Namun, jok bagian belakang tidak demikian. Sebab, jok tersebut tergolong cukup sempit sehingga bisa membuat penumpang tidak bisa bergerak leluasa saat berada di dalam mobil.

Nah, itu dia kelemahan yang dimiliki oleh mobil Honda New Brio 2018. Meski memiliki kekurangan-kekurangan di atas, New Brio tetap unggul karena berbagai kelebihan yang dimilikinya. Kamu yang masih jatuh cinta dengan mobil satu ini pun tak perlu khawatir jika ingin memilikinya. Sekali lagi, supaya lebih yakin untuk membelinya, kamu bisa cek artikel berikut ini: Meluncur di GIIAS 2018, Ini 5 Kelebihan Honda All New Brio.

Sumber gambar: Carblogindia.com

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *