Home » Aksesoris Mobil » Menilai Karakter Seseorang Berdasarkan Pelapis Jok Mobil

Menilai Karakter Seseorang Berdasarkan Pelapis Jok Mobil

Mobil sering dipergunakan untuk pergi dari satu tempat ke tempat yang lainnya karena mobil merupakan salah satu jenis alat transportasi yang banyak dipergunakan di Indonesia bahkan di dunia. Tidak sedikit yang akhirnya memodifikasi mobil agar nyaman untuk digunakan dan menambah keindahan kendaraan tersebut. Tidak hanya body mobil yang menentukan keindahan dan karakter seseorang misalnya model mobil Range Rovers yang terkesan maskulin, namun juga bagian interior misalnya di bagian jok mobil.

Tempat duduk ketika menunggangi mobil tersebut harus menggunakan bahan yang berkualitas sehingga nyaman untuk digunakan. Agar jok tidak mudah untuk rusak, maka harus menggunakan pelapis jok. Terdapat 2 jenis cara pemasangan pelapis yaitu dengan sistem jok sarung yang bertujuan agar jok asli tidak mudah untuk rusak dan kotor dan kedua adalah sistem jok paten yang berfungsi menggantikan jok lama dan pelapis baru disesuaikan dengan model atau pola yang diinginkan serta kondisi kendaraan.

Pelapis jok mobil dapat dibuat dengan motif tertentu. Dari motif yang ada pada jok tersebut, karakter seseorang dapat dibaca karena motif tersebut dibuat berdasarkan selera dari pengguna mobil. Pertama adalah model polos monoton. Pelapis ini hanya mengganti lapisan dengan menggunakan bahan Mbtech. Orang yang menggunakan jenis pelapis jok ini merupakan orang yang simple atau sederhana namun tetap mengutamakan kemewahan karena pelapis ini dapat memberikan kesan lebih mewah namun tetap sederhana.

Baca Juga : Beragam Jenis TV Mobil

Kedua adalah model polos dengan kombinasi perforated. Perbedaannya dengan model polos adalah model ini menggunakan motif bintik-bintik atau perforated di bagian seating. Kesan tidak ingin terlalu polos cocok bagi Anda yang memiliki karakter sederhana namun walaupun memiliki banyak hal yang ingin dicoba namun tidak ingin terlalu diperhatikan. Biasanya orang berkarakter ini lebih nyaman untuk berada di dunia sendiri jika benar-benar tidak perlu atau tidak terlalu penting.

Karakter yang dapat dibaca berdasarkan pada pelapis jok mobil yaitu:

  • Model two tone biasanya mewakili seseorang yang berkarakter tegas karena mampu membedakan 2 hal yang berbeda karena motif ini menggabungkan 2 macam warna berbeda seperti hitam-putih, merah-kuning.
  • Model multicolor dengan perpaduan 3 warna atau lebih. Motif ini mewakili seseorang yang berani, kreatif serta ceria karena menggabungkan berbagai macam warna sehingga membentuk gradasi atau susunan warna yang bagus.
  • Motif garis lengkung mewakili orang yang dinamis serta dapat menyesuaikan diri dengan keadaan sedangkan motif garis lurus mewakili orang yang memiliki karakter tegas dan berani dalam bertindak.
  • Model sofa dan kancing atau model garson mewakili seseorang yang menampilkan kemewahan karena jenis ini biasanya dipilih oleh para eksekutif terutama eksekutif muda.
  • Model diamond atau wajik yang mewakili karakter yang trendi dan dinamis. Model ini banyak menjadi pilihan bagi anak muda.

 

Be Sociable, Share!
Post Tag With :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *