Home » Modifikasi Mobil » Mercy Tiger, Mobil Legenda Era 80 an

Mercy Tiger, Mobil Legenda Era 80 an

Mercedes benz salah satu perusahaan mobil asal Jerman yang paling tua dan terkenal di dunia. Mobil buatan mereka terkenal mempunyai teknologi dan system keamanan yang canggih sehingga banyak orang menyukai terhadap mobil ini. Salah satu type mobil yang paling diminati adalah Mercedes benz tipe W123. Mobil yang dirancang oleh Daimler Benz dan Bruno Sacco ini diproduksi dengan mengutamakan bentuk dan design yang abadi dan harus kelihatan elegan sampai puluhan tahun berikutnya. Para penggemar mobil menyebut Mercedes benz W123 atau Mercy Tiger mobil legenda era 80 an.

Asal mula penamaan Mercy Tiger bermula ketika pada tahun 1977 yang merupakan tahun pertama kalinya mobil ini masuk ke Indonesia, waktu itu mobil ini hanya dipakai oleh warga Negara asing atau diplomat – diplomat kedutaan asing yang bertugas di Indonesia. Karena bentuk mobilnya yang sangat elegan dan terkesan mewah , orang – orang yang pertama kalinya melihat di jalanan langsung menyebutnya dengan sebutan Mercy Macan yang merupakan singkatan dari Mercedes Benz Manis dan Cantik. Setelah beberapa tahun kemudian para diplomat dan warga Negara asing banyak yang pulang ke Negara asalnya dan sebagian dari mereka menjual mobil mercy miliknya. Oleh para pedagang mobil bekas Mercy Macan ini diganti nama dengan Mercy Tiger agar terkesan lebih keren.

Mobil yang satu ini mempunyai penggemar yang setia karena mengusung penyempurnaan mulai dari segi kenyamanan suspensi, kekuatan mesin  dan keamanan ketika berkendara. Selain itu para penggemar mobil mengagumi Mercy Tiger ini karena mempunyai beberapa keunggulan seperti daya tahan kopling mobil ini bisa mencapai 30 tahunan sehingga bisa menghemat biaya, mempunyai beberapa fitur – fitur yang sudah canggih seperti airbag, control pendingin, 5 kecepatan dengan tansmisi manual, kolom kemudi tarik dan system rem anti lock. Dari segi model, mobil ini mempunyai model yang tidak ketinggalan zaman sehingga akan kelihatan terus kelihatan ekslusif sampai kapanpun. Bagi para penggemar mobil klasik lainnya selalu kesulitan ketika akan mencari onderdil – onderdil untuk mobilnya tetapi untuk onderdil mercy ini masih lumayan banyak yang menjual dengan harga yang lumayan murah sehingga memudahkan para penggemar ketika akan mengganti onderdil mobilnya yang sudah rusak.   

Mesin yang dipakai tiap tipe Mercy Tiger menggunakan mesin yang berbeda – beda seperti Mercy tipe 200 menggunakan mesin 4 silinder 2000 cc, Mercy tipe 230 menggunakan mesin 4 silinder 2300 cc, Mercy tipe 280 dan 280 E menggunakan mesin 6 silinder 2800 cc. Harga tiap mobil Mercy Tiger berbeda – beda dilihat berdasarkan tahun pembuatannya. Meskipun mesinnya berbeda – beda mobil ini mempunyai harga jual yang stabil sehingga semakin menambah daya tarik bagi penggemar mobil. Slogan Mercy makin tua akan semakin terasa rasa Mercedes Benz nya pantas dipakai untuk Mercy Tiger ini.

    

 

      

Be Sociable, Share!
Post Tag With : ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *