Home » Tips dan Trik » Mobil Anda Bau? Pengharum Mobil Berikut Ini Akan Bisa Bantu Harumkan Mobil Anda!

Mobil Anda Bau? Pengharum Mobil Berikut Ini Akan Bisa Bantu Harumkan Mobil Anda!

Bagi pemilik mobil, maka merawat mobil pastinya sudah jadi aktivitas yang wajib untuk dilakukan. Perawatan pun mulai dari mesin, eksterior sampai interior mobilnya. Bagian-bagian tersebut akan sangat mempengaruhi pada performa dan kenyamanan sehingga memang perawatannya harus secara maksimal dan rutin. Interior tentu bagian penting karena penumpang dan pengendara seluruhnya ada di dalam mobil. Untuk menambah kenyamanan, Anda bisa menambahkan pengharum mobil sehingga suasana mobil wangi.

Memilih pengharum untuk mobil sebetulnya bisa dibilang susah-susah gampang. Susah karena kini terlalu banyak pilihan dan kadang tidak sesuai dengan selera, namun gampang juga karena pengharum untuk mobil ini mudah sekali ditemukan dimanapun. Bagi Anda yang kini sedang bingung mencari pengharum untuk mobil, maka berikut ini beberapa hal yang perlu Anda ketahui:

  • Pengharum aroma terapi

Pewangi mobil kadang menimbulkan bau yang sangat kuat dan menyengat. Biar bagaimanapun kadang kondisi seperti ini bukan membuat nyaman ketika dicium justru lama kelamaan akan mampu membuat kepala menjadi pusing sendiri karena baunya yang terlalu kuat. Jika Anda tidak mau pewangi mobil yang terlalu kuat, maka ada baiknya menggunakan aroma terapi saja seperti aroma teh, kayu, bisa juga dengan daun pandan. Letakkan di setiap sudut mobil sehingga bisa mengusir bau tak sedap.

  • Pengharum liquid

Bagi Anda yang kurang nyaman menggunakan pengharum aroma terapi, maka bisa juga memilih pengharum mobil dengan tipe liquid atau spray. Pengharum semacam ini bisa menjadi alternatif dalam pilihan sehingga mampu memberikan kesan wangi di mobil. Jenis pengharum seperti ini bisa di semprotkan ke seluruh kabin mobil dimana sirkulasi udaranya akan bisa menjadikan aroma harum yang berimbang dan menyeluruh.

  • Hindari pengharum padat

Ada juga pengharum untuk mobil dengan bentuk padat ataupun gel. Biasanya pengharum jenis ini justru lebih banyak tersedia di pasaran dengan harga yang murah. lebih baik hindari pengharum yang berbentuk padat ini karena bisa meleleh serta menjadikan noda tertinggal di mobil apabila terkena panas, misalnya tak sengaja terpapar sinar matahari terus menerus. Nantinya jika lelehan itu terus dibiarkan maka akan bisa menjadikan bau tak sedap.

  • Jangan berlebihan

Segala hal yang berlebihan pastilah tidak akan baik. Oleh karena itu gunakan saja pengharum itu secukupnya. Semprot secukupnya dan jika memang sudah cukup wangi, maka berhentilah.

Itulah beberapa hal yang perlu Anda ketahui saat pilah-pilih pengharum mobil. Saat ini sudah banyak sekali produk pewangi untuk kabin mobil dengan varian wangi yang beragam mulai dari aroma bunga, buah dan lain sebagainya yang menyegarkan. Sesuaikan dengan selera Anda sehingga mobil bisa harum mewangi selalu.

Be Sociable, Share!
Post Tag With : ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *