Home » Modifikasi Mobil » Mobil Keren Itu Mobil Batman

Mobil Keren Itu Mobil Batman

Tokoh Komik

Siapa yang tidak kenal Batman? Tokoh hayal dari DC Comics yang memulai karier sebagai pemberantas kejahatan pada tahun 1939 di Detective Comics #27. Satu tokoh yang membuat para pembaca dan penonton akan berpikir “kita tidak perlu kekuatan super untuk menjadi superhero”. Bahkan seorang anak yatim piatu pun bisa menjadi seorang pahlawan. Kira-kira itu moral yang ingin disampaikan, terlepas dari kekayaan yang dimiliki alter ego Batman yaitu Bruce Wayne yang memang merupakan diceritakan seorang milyarder. Ketika karakter Batman mulai di bawa ke layar kaca, semua kekayaan dan kekuatan yang dimiliki oleh tokoh tersebut bisa dilihat secara nyata. Bahkan semua mobil dan gadget yang sebelumnya hanya bisa di lihat ada buku komik. Mobil-mobil yang bisa bermanuver dan mempunyai persenjataan mutakhir pun menjadi hidup. “Mobil keren itu mobil Batman” komentar anak-anak jika ditanya oleh orang tuanya.

Movies

Batman pertama muncul di layar kaca pada tahun 1940 untuk serial film Batman dan Batman and Robin. Lalu karakter Batman muncul pada tahun 1966 dengan serial TV berjudul Batman yang diperankan oleh Adam West dan Burt Ward. Kala itu, tokoh Batman di film masih di pengaruhi oleh pesona komik yang pada saat itu memang sedang dalam masa keemasan. Lalu berlanjut pada tahun 1989, Batman mulai muncul ke layar lebar dan kali ini dibintangi oleh Michael Keaton. Pada tahun 1992, ia kembali pada Batman Returns. Pada film ini, kendaraan yang digunakan Batman mulai mendapat perhatian. Pada salah satu adegan kejar-kejaran dengan polisi Gotham City, Batman berhasil meninggalkan pengejar dengan merubah mobilnya menjadi semacam misil dan masuk melalui suatu celah yang tidak bisa dilalui oleh kendaraan lain. Pada tahun 1995, Batman Forever yang dibintangi oleh Val Kilmer pun kembali menghibur penonton di layar lebar. Tahun 1997, Batman & Robin, dibintangi oleh George Clooney dan Chris O’Donnell.  Sejarah baru film Batman dimulai pada tahun 2005 ketika Batman Begins di tayangkan. Christopher Nolan, sang Director, berhasil membuat sisi lain dari kisah tokoh ksatria kegelapan yang sudah hampir 60 tahun menjadi idaman anak-anak, bahkan orang dewasa. DIlanjutkan dengan The Dark Knight dan The Dark Knight Rises, menjadikan tokoh Batman menjadi suatu ikon dalam perfilman abad ini. Dan tahun ini, Batman  vs Superman: Dawn Of Justice menjadi suatu karya yang dinantikan oleh para pecinta tokoh Batman, dan juga Superman.

Baca Juga:Tips dan Trik Modifikasi Mobil Agar Tidak Salah Konsep

Mobil

Semua ingin memiliki kendaraan perang tokoh Batman. Dalam semua film yang telah disebutkan diatas, masing-masing film mengedepankan harapan penonton untuk melihat kendaraan yang digunakan oleh tokoh Batman. Pada tahun 1960, Lincoln Futura yang dikembangkan oleh Ford Motor Company. Mulai di bangun pada tahun 1954 dan diperkirakan menghabiskan biaya $250.000 pada saat itu. Mobil dengan mesin 390 cubic inched, V-8 Atomic Turbine, panjang mobil 19,12 kaki dan tinggi 4 kaki serta panjang sayap 7 kaki, mobil ini sungguh menarik perhatian ketika di pakai di jalanan. Namun bagi sebagian besar pecinta Batman, mobil keren adalah Batmobile yang muncul pada Batman (1989) dan Batman Returns (1992). Mobil dengan panjang 21.7 kaki tinggi 4.23 kaki, kecepatan maksimal mobil ini adalah 330 mph (dengan menggunakan booster) bermesin Jet Turbine dan memiliki akselesari 0-60 mph dalam waktu 3.7 detik!. Sungguh mengagumkan.

Pendapat lain berkata bahwa kendaraan perang Batman adalah The Tumbler, yang muncul pada Batman Begins, The Dark Knight dan The Dark Knights Rises. Kendaraan yang ceritanya merupakan kendaraan untuk membuat jembatan untuk tentara USA ini menjadi ikon abad ini. Dengan panjang 15 kaki, lebar 9,4 kaki, mempunyai akselerasi 0-60 mph dalam waktu 5.6 detik dan kecepatan maksimal 160mph. Mesin yang digunakan adalah 5.7 liter GM engine dengan 500HP. Yang terlihat begitu menawan adalah Super Swamp  Tires dengan ukuran 44inches. Yang menarik dari mobil ini tentunya bukan kecepatan, karena jelas kecepatan Batmobile ini masih termasuk kecepatan mainstream. Namun rangka dan body dari mobil ini yang menjadi pusat perhatian. Selain lebar mobil yang ‘bongsor’ ini, tentunya semua merasa bahwa mobil in lebih cocok disebut ‘tank’ dari pada mobil. Semua punya pendapat masing-masing. Yang pasti, selain Batmobile, tokoh Bruce Wayne pun punya segudang kendaraan pribadi yang tak kalah menariknya dibandingkan dengan Batmobile. Demikian sedikit ulasan mengenai mobil keren Batman. Semoga informasi ini bermanfaat bagi semua

Be Sociable, Share!
Post Tag With : ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *