Home » Modifikasi Mobil » Mobil Lamborghini Aventora VS Egoista

Mobil Lamborghini Aventora VS Egoista

Mobil Lamborghini adalah salah satu mobil sport atau sportcar yang diproduksi terbatas. Mobil asal Italia ini sudah meluncurkan seri yang penampilan dan fitur yang ditanamkan modern dan canggih. Masalah kecepatan, mobil mewah ini tidak diragukan lagi. Dua seri Lamborghini yang akan kita bahas adalah Aventora dan Egoisa. Apa saja kelebihan keduanya? Simak ulasannya dalam artikel ini.

Lamborghini Aventora

Lamborghini Aventora merupakan mobil sport yang menggunakan dua pintu. Mobil dengan kode LB834 ini dirancang untuk menggantikan seri sebelumnya, Murcielago. Pada Aventora dibekali mesin 515KW 700hp-690hp dan 317kw, 432-426jp per ton.

Kapasitas mesinnya mencapai 6500cc dengan daya yang max, bisa menghasilkan 700 tenaga kuda pada 8250 RPM. Torsmi max 690 NM pada 550 RPM.

Performanya sangat mengagumkan bahkan bisa mencapai kecepatan hingga 120km/jam. Dari posisi nol (0) hanya membutuhkan waktu 2.8 detik saja. Ini merupakan hal yang luar biasa.

Kelebihan Aventora bisa dilihat dari eksterior dan interior yang digunakan. Bagian dashboardnya sangat keren dan setir yang sporty membuat siapapun yang ada di dalamnya tidak ingin keluar.

Baca Juga:Pengertian dan 3 Merk Mobil Sport yang Terkenal

Lamborghini Egoista

Sama halnya dengan Aventora, pada Lamborghini Egoista dilengkapi mesin dan fiur yang tidak kalah modern. Dalam bahasa Italia, Egoista artinya adalah “diri sendiri”. Egoista diproduksi hanya satu di dunia dan nyaris mengadopsi semua fitur dan spesifikasi pada seri Lamborghini sebelumnya.

Ada beberapa kelebihan Egoista, seperti menggunakan mesin V10 dengan kapasitas 5,2 liter yang memproduksi 600 tenaga kuda atau sama dengan 447KW 608 PS. Bentuk pintunya kanopi dan unik serta kokpitnya seperti pesawat jet tempur.

Tempat duduk Lamborghini Egoista hanya ada satu untuk pengemudinya saja, berbeda dengan Lamborghini Aventora yang memiliki dua kursi dengan dua pintu.

Eksterior Egoista sangat unik, jika dilihat dari samping bentuknya mirip banteng dan lampunya menyerupai lampu pesawat modern yang mengeluarkan cahaya sangat terang.

Selain itu terdapat lampu penanda di samping dan lampu indikator pada sisi dan atas mobil dan di bagian depan belakang membuat tampilannya semakin terlihat mewah. Membuat mobil ini berkilau dengan lampu-lampu yang terang seperti pesawat jet tempur.

Keistimewaan lainnya Egoista yang bisa membuat tercengang adalah panel aerodimais yang dapat turun naik. Bagian bodi dan bannya terbuat dari bahan anti radar membuat Lamborghini yang satu ini benar-benar seperti pesawat jet tempur.

Kekurangan Lamborghini Aventora dan Lamborghini Egoista

Kekurangan kedua mobil Lamborghini yang sudah kita bahas, yaitu Aventora dan Egoista adalah harganya yang sangat fantastis. Selain itu mobil mewah ini membutuhkan perhatian dan perawatan khusus yang harganya tidak sedikit. Demikian ulasan singkat mengenai dua karya Lamborghini tersebut bisa menambah informasi dan bermanfaat!

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *