Home » Modifikasi Mobil » Mobil Tesla Model 3 Sebagai Mobil Listrik Termurah

Mobil Tesla Model 3 Sebagai Mobil Listrik Termurah

Setelah sukses dengan Tesla model S, pada tanggal 28 Juli 2017 bertempat di Fremont, California, Amerika Serikat ,perusahaan Tesla Motors, Inc  meluncurkan mobil Tesla model 3 dengan harga jauh dibawah model S. Perusahaan mobil tersebut menyerahkan 30 unit mobil model 3 kepada pelanggan yang beruntung. Franz Von Holzhauses  yang merupakan kepala desainer Telsa mengatakan bahwa mobil Tesla model 3 sebagai mobil listrik termurah dan terlihat cantik. Meskipun tesla model 3 dijual dengan harga murah tetapi Tesla Motors Inc menjamin akan kecanggihan mobil tersebut.

Mobil listrik model 3 ini mempunyai panjang 184,8 inci dan lebar 76,1 inci. Ukuran tersebut lebih kecil dan mungil dibandingkan dengan ukuran mobil model S. Seperti model sebelumnya model 3 ini merupakan mobil keluarga sejenis sedan yang mempunyai kapasitas 5 orang. Mobil ini mempunyai kemampuan yang tidak bisa diremehkan seperti memiliki akselerasi dari 0 mph ke 60 mph hanya membutuhkan waktu antara 5,1 hingga 5,6 detik dan mempunyai daya jelajah sejauh 220 mil hingga 310 mil dalam sekali pengisian bahan bakar. Kemampuan daya jelajah tersebut tergantung pada varian model 3 yang dipilih pelanggan karena setiap naik kemampuan daya jelajahnya semakin naik pula uang tebusannya seperti varian model 3 yang mempunyai daya jelajah 220 mil dapat ditebus dengan 35 ribu dollar sedangkan untuk yang mempunyai daya jelajah 310 mil harus ditebus dengan 44 ribu dollar.

Seperti mobil – mobil Tesla yang lainnya, model 3 ini dilengkapi dengan fitur – fitur yang menarik dan canggih diantaranya mobil ini tidak menggunakan kunci konvesional jadi untuk membuka dan menutup mobil menggunakan kartu mirip seperti yang digunakan di hotel – hotel. Dengan memanfaatkan Bluetooth energy rendah dari ponsel pintar , pintu akan terbuka secara otomatis ketika pengemudi mendekati mobil tersebut. Fitur yang lainnya diantaranya terdapatnya layar sentuh 15 inci yang berfungsi untuk control panel pengendali mobil tersebut. Sedangkan untuk ruang kabin mempunyai desain yang elegan dan minimalis.

Untuk mengaktifkan setiap fitur yang terdapat di mobil listrik Tesla model 3 ini para pelanggan harus mengeluarkan uang lebih dalam lagi seperti untuk mengaktifkan fitur autopilot para pengguna harus mengeluarkan uang sebesar 5 ribu dollar, untuk penambahan atap kaca premium dan furniture bagian dalam harus mengeluarkan uang sebesar 5 ribu dollar. Dengan adanya penambahan – penambahan biaya mungkin sangat memberatkan calon pengguna tetapi kalo dibandingkan dengan mobil yang menggunakan bahan bakar minyak, mobil tesla model 3 ini sangat menguntungkan karena lebih irit.

Fasilitas pengisian bahan bakar listrik yang minim menghambat calon pengguna mobil model 3 di Indonesia sehingga Indonesia hanya bisa menikmati  tanpa memiliki segala kecanggihan mobil ini.

Be Sociable, Share!
Post Tag With : ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *