Home » Perawatan Mobil » Mobil Unik dan Antik Mecedes Benz

Mobil Unik dan Antik Mecedes Benz

Mobil tua memiliki klasifikasi utama yaitu mobil antik dan klasik. Mobil yang masuk ke dalam mobil antik adalah yang usianya melebihi 45 tahun, sedangkan mobil klasik yang umurnya minimal 25 tahun. Salah satu mobil unik, antik dan klasik adalah Mercedes Benz.

Mercedes Benz adalah keluaran perusahaan mobil tertua di dunia dan memiliki prestisius yang tinggi. Bahkan Presiden Republik Pertama Indonesia, Bpk Ir Soekarno menggunakan mobil klasik ini.

Faktor yang Mempengaruhi / Menentukan Nilai Mobil Antik

Mobil ini termasuk mobil vintage yang dicari oleh kolektor barang antik. Ada beberapa nilai yang bisa dijadikan patokan menilai mobil unik, klasik dan antik yaitu:

  • Usia mobil
  • Banyaknya restorasi yang pernah dilakukan
  • Suku cadang atau bahan yang digunakan untuk restonasi
  • Kerumitan pembuatan mobil
  • Asuransi kendaraan mobil antik
  • Apakah mobil bisa bertahan dalam waktu yang lama atau tidak.

Para kolektor umumnya mempertimbangkan keaslian mobil termasuk mesin di dalamnya, seperti komponen  mesin, tahun pembuatan dsb.  Jika salah melakukan restorasi dan salah menggunakan suku cadang bisa menyebabkan nilai mobil berkurang.

Baca Juga: Tips Membeli Mobil yang Sesuai dengan Kebutuhan Keluarga

Sejarah Mercedes Benz

Perusahaan yang mengeluarkan mobil yang fenomenal Mercedens Benz adalah perusahaan Daimler Chrysler atau dikenal juga dengan Daimler Benz. Perusahaan ini adalah perusahaan tertua di dunia.

Awal mulanya perusahaan ini berdiri saat Gottlieb Daimler dan Carl Benz secara terpisah menemukan menemukan mobil di negara Jerman, tepatnya pada tahun 1880.

Keduanya memiliki toko di Mannhein, tidak diketahui pasti apakah keduanya pernah bertemu atau tidak. Kemudian pada tahun 1900,  Daimler Motored Gesellschaft dijual dan dibeli oleh Emil Jellinek, ia adalah seorang pengusaha dari Austria. Selain menjual ia mengikuti lomba balap mobil yang pertama kali diadakan di Jerman.

Dia mengendari mobil yang dibelinya tersebut. Saat balapan Jellinek menggunakan nama Mercedes sebagai nama samarannya. Mercedes adalah nama putrinya. Sesudahnya Mercedes menjadi nama dua perusahaan mobil.

DMG atau Daimler Motored Gesellchaft yang didirikan oleh Gottieb Daimler dan Wihelm Maybach bersatu / bergabung dengan perusahaan Benz dan Cie, pendirinya adalah  Carl Benz.

Mercedes Benz 770K Paling Fenomenal

Bisa jadi mobil Mercedenz Benz 770K adalah mobil antik yang harganya paling mahal sedunia. Bayangkan saja harga mobil ini bisa mencapai 141 miliar rupiah. Jenis Mercedes Benz 770 K letak keistimewaannya adalah pernah menjadi kendaraan Hitller.

Sejak berakhirnya perang dunia ke-2, mobil Mercedes Benz 770 K berberapa kali berpindah pemiik. Bahkan mobil tersebut pernah menempati museum di Las Vegas lalu kembali ke Jerman. Sampai akhirnya seorang milliuner Rusia membeli mobil unik dan klasik  itu dan kabarnya sekarang disimpan di Moskow.

Be Sociable, Share!
Post Tag With : ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *