Home » Tips dan Trik » Modifikasi Mobil Murah Bisa Dilakukan dengan Tips Berikut Ini!

Modifikasi Mobil Murah Bisa Dilakukan dengan Tips Berikut Ini!

Saat ini mobil bukan hanya semata alat yang dipakai untuk berkendara. Hal ini lantaran mobil banyak digunakan untuk bergaya. Tentu Anda pun juga bisa merasakan bahwa di masyarakat saat ini mobil cenderung digunakan sebagai pembuktian untuk status sosial dan juga kekayaan. Untuk itu mobil tentu tak akan cukup dengan tampilan sederhana yang begitu saja melainkan harus dimodifikasi. Selain untuk bergaya, modifikasi mobil juga banyak dilakukan sebagai aktivitas hobi yang banyak disukai.

Modifikasi Mobil Murah Bisa Dilakukan dengan Tips Berikut Ini! 

Saat ini sudah ada banyak jenis mobil di pasaran. Tentunya beda jenis mobilnya, maka perlakuan modifikasinya juga berbeda. Mungkin Anda membayangkan uang jutaan rupiah untuk memodifikasi sebuah mobil. Memang tak bisa dipandang salah, namun jika Anda ingin memodifikasi mobil dengan anggaran terbatas, maka berikut ini yang bisa Anda coba:

  • Modifikasi bagian kaca film

Untuk aksesoris yang ada di kaca film mobil, Anda bisa menggantinya dengan produk kelas lebih tinggi dan premium. Dengan menggantinya, maka tampilannya akan terkesan lebih wah. Kaca film ini bukan semata untuk bergaya, namun juga bisa berfungsi untuk kurangi panas matahari masuk ke bagian kabin dan juga tingkatkan kenyamanan. Rekomendasinya adalah dengan pilih kaca film dengan tingkat gelap tak lebih dari 60% pada kaca sampingnya dan untuk di depan bisa gunakan tipe clear.

  • Modifikasi bagian audio

Bagian audio dalam modifikasi mobil memang menjadi hal yang amat penting. Meski setiap mobil sudah diberi bekal dengan menggunakan sound system bagus, namun tak dapat dipungkiri jika biasanya kelas audio system yang ada di mobil terbilang masih standar biasa. Dengan demikian maka suara yang dihasilkannya pun standar saja dan kurang menggema. Untuk itu mengganti audio system akan menjadi hal yang sangat penting untuk meningkatkan kualitas mobil Anda.

  • Modifikasi bagian velg dan ban

Mobil tentu akan terlihat lebih gahar lagi jika bisa menggunakan ban dan velg yang lebih keren. Namun memang untuk mengganti bagian velg dan ban, bisa dibilang modalnya memang tak sedikit. Tapi ada opsi lain, yakni Anda bisa memilih velg dan ban dengan kondisi bekas sehingga tetap bisa bergaya namun kantong tidak jebol karena harganya.

Itulah beberapa bagian yang bisa dimodifikasi pada mobil Anda jika budget masih terbatas. Setidaknya dengan adanya perubahan pada mobil meski tidak begitu banyak, namun hal ini akan bisa menjadikan penampilan mobil Anda bisa lebih berbeda. Selain itu modifikasi mobil juga tak harus langsung dilakukan sekali, tapi bisa dicicil setiap Anda punya uang lebih sehingga pengeluaran dirasa lebih rasional dan tidak terlalu mahal karena dilakukan dengan bertahap.

 

Be Sociable, Share!
Post Tag With : ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *