Home » Modifikasi Mobil » Modifikasi Mobil yang Kerap Dilakukan di 4 Bagian Ini

Modifikasi Mobil yang Kerap Dilakukan di 4 Bagian Ini

Kebanyakan pemilik mobil berencana untuk melakukan modifikasi mobil tersebut baik untuk menjadikan penampilannya lebih keren, lebih sporty, dan sebagainya. Maupun untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan dalam berkendara sehingga menambah ataupun mengganti beberapa bagian menjadi lebih baik. Kegiatan modifikasi sendiri sudah lumrah dilakukan tidak hanya oleh anak muda melainkan juga orang dewasa. Asalkan proses modifikasi dilakukan oleh ahlinya dijamin aman dan bisa jadi menjadikan kendaraan lebih maksimal, baik dari segi penampilan maupun performa mesinnya.

Modifikasi Mobil yang Kerap Dilakukan di 4 Bagian Ini

Bagian Mobil yang Sering Dimodifikasi

Memiliki keinginan serupa baiknya paham betul dimana modifikasi bisa dilakukan dan apa saja yang perlu dimodifikasi dari mobil yang dimiliki. Secara umum kebanyakan pemilik mobil melakukan modifikasi pada beberapa bagian berikut:

  • Velg ban mobil,

Velg menjadi salah satu bagian di mobil yang sering dimodifikasi supaya terlihat lebih keren maupun memiliki kesan sporty. Velg bawaan pabrik cenderung standar sehingga banyak pemilik mobil yang ingin merasakan sensasi baru setiap kali mobil melaju. Jenis velg pun berkembang dengan pesat dan baiknya disesuaikan dengan desain dan warna bodynya. Jika memodifikasi ban maka resikonya terlalu besar, karena mengubah ukuran dan diameter ban bisa berpengaruh keamanan mobil itu sendiri.

  • Body mobil,

Melakukan modifikasi mobil terasa kurang jika belum melakukan perubahan pada bagian bodynya. Body ini sendiri masuk ke dalam jenis bagian yang paling sering dijumpai dirubah oleh pemiliknya. Dalam artian diubah warna cat bodynya ataupun diberi sticker dengan motif tertentu yang memang sesuai dengan selera. Beberapa mobil disewakan ke perusahaan untuk menjadi sarana promosi sehingga mobil tersebut bisa memberikan pemasukan pada pemiliknya usai bodynya dimodifikasi.

  • Audio mobil,

Semua mobil tentu dari pabrikannya sudah didukung oleh perangkat audio yang menjadi sumber hiburan bagi pengemudi dan penumpangnya. Sayangnya kebanyakan pemilik mobil merasa jika audio asli ini terlalu standar dan kalah canggih dengan model terbaru. Maka daripada membeli mobil baru tentu lebih boros maka audio ini kemudian dimodifikasi. Beberapa merasa tidak ingin setengah-setengah dalam mengganti perangkat audio sehingga dijamin canggih dan suara yang dihasilkan maksimal menggelegar. Audio yang baik memang meningkatkan kenyamanan sewaktu mengemudi, sehingga banyak yang memodifikasinya.

  • Jok mobil,

Satu lagi bagian di mobil yang sering dimodifikasi yakni jok di interior mobil yang diubah penampilannya menjadi lebih menarik maupun lebih elegan. Penggantian cover jok memang baik dilakukan secara teratur ketika cover lama sudah usang atau rusak. Cover yang baru dijamin lebih berkualitas dan juga lebih nyaman sehingga banyak orang sedikit melakukan perubahan disini. Interior mobil tentu akan ikut merasakan perubahan suasana sewaktu cover jok diganti, sehingga sebelum modifikasi mobil dilakukan tengok tema jok seperti apa yang cocok untuk mobil Anda.

Be Sociable, Share!
Post Tag With : ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *