Home » Perawatan Mobil » Panduan Perawatan Mobil Pribadi Anda

Panduan Perawatan Mobil Pribadi Anda

Apa yang dapat Anda lakukan sendiri untuk menjaga mobil Anda ketika berada di jalan raya?  Ketika mobil Anda di jalan mengalami sesuatu kerusakan. Padahal kerusakan tersebut bisa ditanggulangi kalau seandainya Anda lebih peka dalam menjaga perawatan mobil probadi Anda. Anda harus mempunyai jadwal teratur dalam pemeliharaan. Karena merawat kendaraan yang maksimal juga akan berdampak buat kenyamanan Anda juga. Mesin menjadi baik, tidak berkarat, tidak mogok di jalan raya, dan semuanya untuk satu kepentingan, yakni Keamanan Anda dan keluarga.  

Dalam postingan kali ini, kami akan memberikan tips dan panduan bijak dalam hal perawatan mobil pribadi Anda, agar tahan lama.  Rahasianya adalah bahwa tidak ada rahasia nyata untuk mendapatkan kendaraan untuk bertahan lama. Perbedaannya adalah pemeliharaan. pemeriksaan cairan pelumas dan dedikasi Untuk senantiasa menjaga mobil Anda tetap maksimal ketika berjalan di jalan raya.  Membersihkan dan melindungi  kendaraan mobil Anda baik di dalam dan luar akan menjaga sisi keamanan berkendara Anda. Berikuy 10 tips berguna untuk menjaga kendaraan Anda dalam keadaan prima.

tip 1

Periksa dan mengganti oli. Tidak ada langkah akan membantu mesin terakhir lebih dari penggantian oli dan filter regular dengan jadwal teratur.

tip 2

Flush sistem pendingin dan mengubah pendingin setahun sekali. 50/50 campuran pendingin dan air suling akan menjaga sistem pendingin dalam kondisi yang baik dan mencegah korosi dan berkarat dari dalam sistem pendingin.

tip 3

Mengganti transmisi dan diferensial minyak. Meskipun tidak memerlukan layanan setiap waktu, cairan tersebut harus diubah sesuai dengan interval servis. Selalu gunakan cairan transmisi atau minyak gigi dari jenis yang direkomendasikan dan viskositas.

tip 4

Jaga agar tetap bersih. Sementara mencuci bagian luar tampilan mobil Anda itu adalah kewajiban. Karena kalau Anda luput dalam membersihkan bagian luar mobil Anda. Debu dan kotoran yang menempel cukup lama dan jarang dibersihkan akan membuat mobil Anda berkarat sedikit demi sedikit.

Baca Juga:Perawatan Mobil Yang Sederhana

tip 5

Semuanya dengan bagian yang bergerak perlu grease untuk bertahan hidup. sendi bola ini akan cepat rusak karena tidak pernah diperhatikan oleh Anda.

tip 6

Tidak ada yang membuat cat terlihat baik dan dilindungi seperti mantel lilin berkualitas. Menerapkan lilin setidaknya setiap enam bulan.

tip 7

komponen driveline seperti kaki-kaki mesin juga membutuhkan pelumasan rutin. driveline mungkin harus dihapus untuk mengakses grease fitting zerk.

tip 8

Melindungi tampilan kaca interior dengan memarkir kendaraan di tempat teduh, menggunakan layar deflector jendela, dan menerapkan pelindung UV untuk mencegah plastik dan vinil dari kekeringan.

tip 9

Memeriksa, bersih pada  bantalan roda dengan minyak bantalan roda sesuai dengan interval servis. bantalan roda dan minyak yang murah dibandingkan dengan spindle dan penggantian

Semoga tips perawatan mobil di atas, bisa Anda terapkan dengan maksimal. Percayalah sebuah kendaraan akan bertahan lama, jika Anda pandai merawatnya dari sekarang.

Be Sociable, Share!
Post Tag With : ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *