Home » Tips dan Trik » Panduan Tepat Membeli Chevrolet Aveo Bekas

Panduan Tepat Membeli Chevrolet Aveo Bekas

Belakangan ini memang jenis mobil hatchback lebih banyak disukai oleh para pengemudi yang mempunyai jiwa muda dan penuh dengan semangat. Begitu pula dengan Chevrolet aveo yang mempunyai desain sporty dan mencerminkan jiwa-jiwa anak muda. Dapat dikatakan pangsa pasar hatchback di Indonesia sendiri sangatlah besar. Hal ini terlihat jelas dari beberapa produsen mobil kelas dunia yang mempunyai lini kuat untuk jenis mobil tersebut. Tetapi jika Anda mempunyai keinginan untuk membeli mobil yang berjiwa muda dan mempunyai desain yang berbeda bisa memilih aveo sebagai pilihan.

Untuk generasi kedua dari aveo memang menampilkan desain yang sangat berbeda, dari mulai interior, eksterior dan juga mesin yang digunakan. Jika Anda menginginkan untuk membeli mobil dengan harga yang lebih murah tetapi kualitas bagus, mobil bekas aveo bisa menjadi pilihan. Tetapi tidak bisa sembarangan, Anda harus memperhatikan beberapa hal yaitu:

  • Mesin.

Pertama adalah Anda harus memeriksa dengan baik kondisi mesin mobil bekas tersebut, misalnya pada bagian cairan seperti oli, radiator ataupun lainnya. pastikan setiap bagiannya terhindar dari kebocoran karena dapat merusak dalam jangka yang panjang. Untuk mobil jenis aveo tertua usia 4 tahun, dan Anda harus yakin bahwa mesin masih bekerja dengan baik.

  • Suspensi.

Setiap jalan mempunyai konture yang berbeda-beda, seperti halnya di Indonesia yang tidak semua jalanan halus mulus. Padahal jalanan yang seperti itu dapat menyebabkan suspensi mudah rusak. Makanya akan lebih baiknya Anda lakukan tes jalan menggunakan chevrolet aveo bekas terlebih dahulu sebelum akhirnya membeli.

  • Catatan service.

Keunggulan yang dimiliki oleh jenis Chevrolet salah satunya adalah adanya garansi selama 3 tahun tanpa ada batasan kilometer. Nah, Anda bisa melakukan pengecekan pada buku service jika pemilik sebelum selalu rutin melakukan service dengan baik. Karena hal tersebut akan berpengaruh pada kinerja mobil tersebut kedepannya.

Baca Juga:Inilah Spesifikasi Chevrolet Aveo yang Harus Anda Ketahui

  • Fitur pendukung.

Walaupun Chevrolet hatchback merupakan salah satu jenis mobil yang mempunyai desain unik dan keren tetapi ternyata untuk fitur sangatlah minim. Makanya dalam pembelian produk bekas Anda harus perhatikan juga beberapa fitur yang telah dilengkapi pada mobil tersebut. Karena ada tidaknya fitur juga akan berpengaruh pada harga jual yang ditawarkan.

Untuk di Indonesia sendiri memang jenis mobil Chevrolet belum begitu banyak, makanya ketersediaan bengkel resminya juga belum banyak. Anda pastikan terlebih dahulu mengenai ketersediaan bengkel resminya apakah terlalu jauh atau tidak dari lokasi Anda tinggal. Beberapa kota besar Indonesia memang sudah ada seperti Surabaya, Bandung, Jakarta, Bali atau lainnya. Jadi jika Anda tinggal disalah satu kota besar tersebut tidak ada masalah jika harus membeli mobil Chevrolet aveo bekas, murah dan berkualitas.

Be Sociable, Share!
Post Tag With : ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *