Home » Modifikasi Mobil » Pengertian dan 3 Merk Mobil Sport yang Terkenal

Pengertian dan 3 Merk Mobil Sport yang Terkenal

Saat ini mobil sport menjadi trand yang banyak dilirik oleh para pecinta otomotif. Walaupun harganya terbilang sangat mahal namun tidak sedikit orang yang berani mengeluarkan kocek demi mendapatkan mobil idaman. Karena harganya tinggi rata-rata penggemar mobil ini adalah kalangan orang-orang kaya.

Mungkin sebagian pembaca ada yang bertanya-tanya apa perbedaan mobil ini dengan mobil yang lainnya dan apa keistimewaannya hingga harganya sangat fantasis. Untuk lebih jelasnya simak penjelasannya berikut ini.

Pengertian

Mobil Sport adalah mobil yang lebih mengutamakan performa dan pengendaliannya. Umumnya mobil jenis ini bentuknya coupe dengan dua pintu. Namun ada juga beberapa jenis mobil yang bentuk coupenya lain dan menggunakan liftback dengan 3 pintu.

Ada banyak alasan mengapa orang memilih, menggunakan mobil ini, umumnya karena mengendarai mobil jenis sport lebih menyenangkan dibandingkan dengan mobil biasa. Ada juga yang alasannya karena prestise,

Karena mobil jenis sport harganya sangat tinggi jauh berbeda dengan harga mobil pada umumnya,  biasanya yang memproduksi mobil ini adalah produsen yang biasa memproduksi mobil mewah seperti: Lamborghini, Jaguar, Porsche dan Ferrari.

Baca Juga: Cara Merawat Mobil Sport yang Benar

Berikut ini adalah merk produsen mobil yang terkenal dengan harga yang fantastis;

Bayerische Motoren Weke AG (BMW)

Bayerische Motoren Weke AG atau dikenal dengan singkatannya BMW adalah perusahaan otomotif dari negara Jerman. Perusahaan ini tidak hanya mengeluarkan mobil namun juga motor, perusahaan pada tahun 1916 merupakan perusahaan induk Rolls Royce Motor Cars.

Mobil keluaran perusahaan terkenal ini dikenal memiliki kualitas dan berteknologi tinggi. Yang menjadi kebanggaan BMW adalah kendaraan yang bekelas dilengkapi fitur suspense otomatis, rem cakram depan dan Mac Pherson Struts di bagian depannya.

Lamborghini

Salah satu produsen terkenal yang mengeluarkan mobil jenis sport dalah Lamborghini. Perusahaan yang berbasis di SantAgata Bolognese di Italia Tengah didirikan oleh Ferrucio Lamborghini seorang raja manufaktur pada tahun 1963.

Kepemilikian perusahaan inis udah beberapa kali pindah tangan. Setelah beberapa kali mengalami kekecewaan, Lamborghini akhirnya mengeluarkan Espada, seri yang pertama kali membawa perusahaan ini semakin dilirik orang. Saking diminati perusaahan ini menjual mobil Espada sebanyak 1200 selama 10 tahun.

Ada banyak seri keluaran Lamborghini yang memiliki keistimewaannya masing-masing, masalah performa sudah tidak diragukan lagi.

Jaguar

Jaguar adalah salah satu jenis mobil mewah yang diproduksi oleh perusahaan dari Inggris tepatnya di Coventry. Didirikan sejak tahun 1922 oleh Sir William Lyons dengan Perusahaannya diberi nama Walet Sidecar Company. Kemudian nama tersebut dirubah menjadi Jaguar.

Perusahaan ini mengalami beberapa kali kepemilikan, sampai pada akhirnya di Ford tepatnya pada tahun 1989. Ada empat jenis Jaguar yang luar biasa yaitu X-Type, XF, XK dan XJ. Sekarang sudah ada beberapa seri mobil sport keluaran Jaguar yang mewah dengan performa yang luar biasa.

Be Sociable, Share!
Post Tag With : ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *