Home » Perawatan Mobil » Perawatan yang Baik Toyota Kijang Innova

Perawatan yang Baik Toyota Kijang Innova

Mobil keluaran tahun 2004 yang silam Toyota Kijang Innova  bersamaan dengan rilisnya Toyota Avanza hingga saat ini masih memiliki penggemar fanatik, mobil ini mengusung desain bodi sudah rounded dengan desain yang lebih mewah dari kijang lama, karena Kijang ini memiliki kabin luas dengan 7 seater.

Perawatan yang Baik Toyota Kijang Innova

Tidak hanya itu yang disajikan pihak dari Toyota, dengan optimis mengeluarkan 3 jenis mesin yakni dengan bensin 1TR , 2TR dan diesel 2KD jelas ini menjadi pilihan yang berat untuk penggemar Kijang memilih mana yang akan menjadi pilihan terbaik. Mobil yang sangat pas untuk kendaraan keluarga ini kini menjadi primadona karena desain yang sudah mewah.

Penggemar dari Toyota Innova ini tersebar diberbagai  kalangan dan berbagai daerah ditanah air, teknologi yang digunakan sangat mudah untuk dioperasikan termasuk user friendly serta gampang dikerjakan. Namun semua itu membutuhkan perawatan agar mobil bandel ini tetap dalam performa yang baik.

Apalagi anda yang memiliki mobil Innova seri pertama perawatan teratur sebagai kunci utama, dibawah kami berikat tips untuk merawat Innova tercinta, diantaranya sebagai berikut:

Merawat Mesin Toyota

Layaknya mesin mobil yang pada umumnya, harus teratur dalam perawatan untuk mesin bensin dan diesel diwajibkan untuk penyegaran dari mulai pembersiahan klep dan kontrol ring piston. Namun yang sering terjadi overhaul hal itu disebabkan boring sudah terlanjur cacat karena gesekan.

Untuk biaya dari perawatan tersebut dana yang harus siapkan kurang lebih 7-8 juta sedangkan untuk mesin diesel tentunya lebih mahal bahkan bisa dua kali lipat dari mesin bensin sekitar 10-12 juta untuk biaya servis dan ganti spare part dengan kerusakan seperti diatas.

Merawat Kelistrikan

Untuk merawat bagian ini fuel pump pada mesin bensin dan mesin diesel yang menggunakan ECU dengan electric fuel pump yang sudah bertekanan tinggi, anda harus ekstra teratur mengontrolnya untuk menghindari Fuel Pump tersumbat. Hal itu dipengaruhi dari bahan bakar yang mengendap lama dan biasanya banyak endapan yang kotor dan mempengaruhi kinerja dari Fuel Pump.

Jika komponen tersebut rusak anda harus siapkan dana sebesar 4 juta memang terdengal mahal karena komponen ini salah satu komponen yang sangat penting.

Merawat Interior

Untuk perawatan bagian interior anda bisa bernafas lega karena dibagaian ini jarang sekali ditemukan problem yang serius, karena ini tergantung anda menggunakannya. Salah pada head unit yang seharusnya menggunakan CD asli tapi banyak pengguna yang menggunakan CD bajakan.

Penjelasan diatas semoga menjadi referensi yang bermanfaat untuk mobil Toyota anda dan terus jaga kesalamatan keluarga dirumah sedang menunggu.

Be Sociable, Share!
Post Tag With : ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *