Home » Modifikasi Mobil » Perbaikilah Bagian Eksterior Sebelum Mobil Dijual

Perbaikilah Bagian Eksterior Sebelum Mobil Dijual

Setiap tahun produsen – produsen mobil berbagai merk selalu mengeluarkan mobil – mobil dengan type terbaru. Keluarnya type – type mobil baru merupakan suatu godaan bagi sebagian orang yang mempunyai kelebihan uang untuk mengganti mobil lamanya dengan mobil type terbaru. Namun setiap kali akan mengganti mobil lamanya dengan yang baru sebagian orang dilanda kebingungan dan kekhawatiran terhadap mobil lamanya. Contoh kekhawatiran itu adalah mereka bingung bagaimana cara untuk menjual mobil lamanya, mereka khawatir harga jual mobil lamanya turun drastis dan persiapan apa yang harus dilakukan ketika mobil akan dijual. Biasanya tampilan luar atau eksterior mobil merupakan hal pertama yang diperhatikan oleh calon pembeli. Jadi perbaikilah bagian eksterior sebelum mobil dijual. Berikut ini bagian – bagian eksterior yang harus dicek dan diperbaiki sebelum mobil dijual :
Bumper bagian depan dan belakang
Bagian ini merupakan bagian yang sering mengalami kerusakan karena ketika terjadi gesekan bagian bumperlah yang biasanya pertama kali mengalami kerusakan. Dalam memperbaiki kita harus mengecek seberapa besar kerusakan pada bumper kalau kerusakannya kecil seperti hanya lecet saja kita bisa mengecat bagian yang rusaknya dengan warna yang sama tetapi kalau kerusakannya besar seperti penyok atau patah biasanya harus diganti dengan yang baru.
Cat body
Sama seperti bumper cat body mobil merupakan hal yang rawan mengalami kerusakan baik itu yang tidak disengaja seperti kecelakan dengan kendaraan lain maupun yang disengaja seperti kejahilan seseorang merusak cat body mobil dengan benda tajam. Untuk memperbaiki kerusakan cat pada body mobil biasanya dengan melakukan pengecatan ulang. Cat yang dipilih harus memliki kualitas dan jenis yang sama. Karena sering terjadi setelah pengecatan ulang warnanya berbeda yang akhirnya cat bodynya menjadi belang. Dengan pengecatan dengan teknik yang benar akan menambah nilai jual mobil lama anda.
Panel Body
Mobil yang pernah mengalami kecelakaan bisa dilihat hanya dengan melihat atau meraba panel body mobil tersebut. Meskipun panel mobil telah dilakukan perbaikan kerataannya pasti akan berbeda. Tetapi setidaknya bagian yang penyok tidak terlalu kelihatan ketika mobil akan dijual sehingga harga jualnya tidak terlalu jatuh.
Panel pintu
Bagian panel pintu yang perlu diperiksa diantaranya pemeriksaan tombol – tombol power window apakah masih berfungsi dengan baik, pemeriksaan engsel pintu apakah tidak mengalami pergeseran, pemeriksaan handle pintu apakah masih layak dan berfungsi dengan baik. Diantara bagian – bagian pintu di atas bagian yang sering mengalami kerusakan adalah power window. Bagian ini merupakan bagian yang sensitive karena sering dipergunakan oleh penumpang mobil. Pilihlah bengkel khusus untuk memperbaikinya supaya hasilnya memuaskan.
Dengan mengecek dan memperbaiki keempat bagian eksterior tersebut semoga akan menghilangkan kebingungan dan kekhawatiran anda ketika akan menjual mobil lama anda.

Be Sociable, Share!
Post Tag With : ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *