Home » Tips dan Trik » Perbaikilah Bagian Interior sebelum Mobil Dijual

Perbaikilah Bagian Interior sebelum Mobil Dijual

Para pemilik mobil yang akan menjual mobilnya sering tidak memperhatikan bagian dalam atau interior mobilnya. Karena pemilik mobil beranggapan bagian eksterior merupakan bagian terpenting bagi calon pembelinya. Hal tersebut merupakan anggapan yang harus segera dihilangkan. Bagian interior merupakan termasuk bagian penting yang harus diperhatikan oleh penjual mobil. Bahkan sebagian orang yang akan membeli mobil selalu melihat bagian interior untuk dijadikan bahan pertimbangan ketika akan membeli mobil. Oleh karena itu perbaikilah bagian interior sebelum mobil dijual sehingga akan menambah daya tarik awal calon pembeli. Berikut ini bagian – bagian interior mobil yang harus diperhatikan dan diperbaiki.

Perbaikilah Bagian Interior sebelum Mobil Dijual

  • Jok

Untuk perawatan dan perbaikan jok mobil tergantung dari bahan yang digunakannya. Jok mobil yang terbuat dari kulit asli harus extra hati – hati karena sedikit kesalahan akan merusak bahan dari jok tersebut. Dengan menggunakan peralatan sederhana seperti sikat yang lembut, lap kering,obat, vacuum cleaner (apabila ada) dan yang terpenting pembersih khusus kulit akan menghilangkan noda – noda yang menempel pada jok mobil. Sedangkan untuk perawatan dan perbaikan jok mobil yang terbuat dari kulit sintesis lebih mudah daripada jok kulit asli selain menggunakan peralatan sederhana seperti sikat halus, lap dan vacum cleaner , jok ini tidak memerlukan obat pembersih khusus cukup menggunakan shampoo atau pembersih kaca untuk membersihkan noda – noda yang menempel. Selain jok kulit asli dan jok kulit sintesis adapula jok berbahan beludru, jok yang satu ini harus memerlukan perawatan atau perbaikan ekstra hati – hati karena bahannya mudah rusak. Cara membersihkannya harus menggunakan obat khusus untuk bahan beludru.

Baca Juga:Ingin Mobil Dijual Cepat  Laku dan Harga Tinggi ?

  • Sabuk Pengaman

Periksalah kekencangan sabuk pengaman sebelum menjual mobil. Calon pembeli akan memeriksa dan mencoba apakah sabuk pengaman berfungsi dengan baik. Hal ini dianggap penting karena sabuk pengaman merupakan salah satu komponen keselamatan untuk melindungi pengemudi ketika terjadinya kecelakaan. Apabila tali sabuk pengamanan sudah rusak maka gantilah dengan yang baru.

  • Karpet Dasar

Karpet ini berfungsi sebagai alas kaki para penumpang. Pemilik mobil yang akan menjual mobilnya harus memeriksa karpet tersebut apakah karpet tersebut sudah tipis, banyak noda, atau sudah robek dan berlubang. Gantilah kalau karpet tersebut mengalami kerusakan. Harga karpet mobil tersebut terbilang murah dan banyak dijual di toko aksesoris mobil.

  • Pengatur untuk Posisi Jok

Fungsi utamanya untuk mengatur posisi jok supaya sesuai dengan postur tubuh masing – masing pengemudi. Bagian interior ini merupakan termasuk yang akan diperhatikan oleh calon pembeli karena dengan mengatur posisi jok dengan berbeda – beda akan menimbulkan rasa nyaman bagi calon pembeli. Perbaikilah dengan membawa ke bengkel jika bagian pengatur jok tersebut rusak.

Keempat bagian tersebut merupakan beberapa contoh bagian yang harus diperhatikan oleh pemilik mobil yang mempunyai maksud untuk menjual mobilnya.   

Be Sociable, Share!
Post Tag With : ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *