Home » Tips dan Trik » Perhatikan 4 Kiat Ini Agar Tak Keliru Saat Memilih Samphoo Mobil

Perhatikan 4 Kiat Ini Agar Tak Keliru Saat Memilih Samphoo Mobil

Saat mencuci mobil dijamin akan mempergunakan samphoo mobil jadi jangan asal disemprot dengan air karena hasilnya dipastikan kurang maksimal. Mobil yang Anda kendarai secara rutin tentu perlu dicuci setiap hari pula minimal dilakukan setiap pagi sebelum mobil digunakan. Mencuci mobil memang baiknya saat mesin dalam kondisi dingin agar tidak mudah rusak. Namun saat mencuci usahakan memakai samphoo yang tepat sebab menentukan hasilnya. Semakin tepat dan bagus samphoo yang digunakan maka tidak menutup kemungkinan mobil mengkilap seperti baru.

Perhatikan 4 Kiat Ini Agar Tak Keliru Saat Memilih Samphoo Mobil

Kiat Memilih Samphoo untuk Mobil

Bagi pemilik mobil yang masih kesulitan menentukan samphoo terbaik untuk menjaga body mobil tetap mulus dan bersih. Maka bisa memperhatikan kiat-kiat di bawah ini:

  • Pilih samphoo khusus mobil,

Harga samphoo khusus mobil memang cenderung lebih mahal dibandingkan dengan samphoo untuk keramas pemiliknya. Namun bukan berarti malah mempergunakan samphoo untuk rambut Anda, sebab hasilnya kurang maksimal karena formulanya berbeda. Baiknya tetap membeli samphoo yang diproduksi khusus untuk mobil supaya mengandung formula anti gores, brightening, dan memiliki lapisan pelindung dari sinar UV.

  • Baiknya memilih merek ternama,

Saat berkunjung ke tempat belanja seperti swalayan maka akan menjumpai beberapa merek samphoo mobil. Menentukan kualitas bisa lewat reputasi mereknya, bisa juga memilih samphoo yang banyak digunakan para pemilik mobil. Asalkan laris dan banyak digunakan maka dipastikan formula di dalamnya memang berkualitas baik untuk kondisi body mobil. Biasanya merek ternama juga menggunakan bahan aktif berkualitas sehingga mampu meluruhkan noda pada body secara maksimal. Meskipun basah produk terkemuka ini tidak akan menyebabkan korosi.

  • Cari yang mengandung formula pengkilap,

Merek dari samphoo khusus mobil ini memang diketahui sangat beragam dan untuk mendapatkan kepuasaan. Dianjurkan mencari samphoo yang di dalamnya terdapat formula untuk mengkilapkan body mobil. Seiring bertambahnya umur mobil Anda dan semakin sering dipakai maka bodynya akan kusam dengan sendirinya. Memakai samphoo yang mengandung formula pengkilap membantu menjaga dan mengembalikan kilap alami mobil Anda. Jika rutin dipakai maka samphoo tersebut bisa menjadikan mobil lawas Anda kembali seperti baru, padahal cukup bermodalkan samphoo saja.

  • Mencari yang kadar pH-nya 7,

Pada saat memilih samphoo untuk mencuci mobil kesayangan jangan lupa untuk membaca informasi apapun yang tercantum di dalam kemasannya. Sebab lebih baik memakai samphoo yang mengandung pH 7 sehingga tidak menyebabkan masalah korosi. Cat body mobil perlahan akan mengelupas atau menipis sehingga bodynya pun akan mudah dipenuhi karat. Namun dengan pemilihan samphoo ber-pH 7 masalah korosi ini bisa dicegah, sebab bersifat antikorosi. Anda pun tak perlu ke bengkel untuk mengatasi masalah body berkarat karena sudah diatasi oleh samphoo mobil tersebut.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *