Home » Tips dan Trik » Perlukah Asuransi Mobil Untuk Mudik Lebaran

Perlukah Asuransi Mobil Untuk Mudik Lebaran

Ketika menjelang lebaran, sebagian besar keluarga yang ingin pulang ke kampung halaman memilih mengendarai mobil pribadi mereka. Perjalanan panjang yang ditempuh sering kali membuat beberapa orang khawatir dengan kondisi mobilnya yang mungkin bisa rusak di jalan. Hal ini memicu beberapa pertanyaan seperti apakah ada asuransi untuk keadaan ini, jenis asuransi seperti apa yang bisa diambil, apakah ada penggantian mobil untuk melanjutkan perjalanan? Mudik lebaran tidak boleh kacau hanya karena masalah seperti ini. Maka dari itu ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan dalam memilih jenis asuransi yang tepat.

Perlukah Asuransi Mobil Untuk Mudik Lebaran

Penyedia Mobil Pengganti

Asuransi jenis ini biasanya akan menyediakan mobil pengganti jika dalam perjalanan mobil kita rusak dan tidak bisa untuk sementara waktu. Fasilitasnya ini biasanya merupakan asuransi tambahan dengan presentase sebesar 0.05 % dari jumlah yang tertanggung. Jadi, perjalanan tetap lancer dengan mobil pengganti ini. Namun ada beberapa asuransi yang memiliki persyaratan mobil telah masuk bengkel selama 48 jam dan masih tidak bisa digunakan baru mereka akan menyediakan mobil pengganti dengan maksimal 5 X dalam 24 jam sehari.

Fitur Emergency Road Assistance

Perjalanan mudik lebaran memang sangat memiliki kemungkinan-kemungkinan buruk yang mungkin terjadi. Hambatan-hambatan mungkin saja terjadi seperti mobil mogok, ataupun ada yang jatuh sakit dan harus dilarikan segera ke rumah sakit, maka Anda perlu mempersiapkan asuransi yang bisa meng-cover masalah ini. Beberapa fasilitas yang ditawarkan biasanya berupa mobil derek/towing car, bantuan darurat/emergency roadside assistance, dan ambulance.

Fasilitas Penggatian Biaya Taxi

Fasilitas ini terbilang menarik karena ketika mobil Anda tiba-tiba rusak di jalan dan Anda diharuskan untuk naik taksi, Anda dapat memanfaatkan layanan asuransi ini untuk mengganti biaya yang Anda keluarkan untuk membayar taksi tersebut.

Klaim Melalui Aplikasi Mobile

Salah satu fasilitas klaim merupakan unsur penting yang perlu Anda perhatikan ketika memilih asuransi. Proses klaim yang mudah tentunya akan mempermudah Anda. Sekarang ini sudah ada yang namanya klaim asuransi melalui aplikasi mobile. Asuransi ini perlu Anda pertimbangkan, karena mudah dijangkau dengan telepon genggam Anda.

Mudik Lebaran Lancar dengan Asuransi Mobil yang Tepat

Jika Anda sudah mengetahui jenis layanan/fasilitas asuransi yang mungkin bisa Anda dapatkan, kini saatnya Anda memutuskan untuk memilih produk asuransi mana yang kira-kira cocok dengan Anda. Semua itu tentunya untuk membuat mudik Anda nyaman, lancer dan tidak ada yang perlu dikhawatirkan. Jika Anda berpikir lebih baik mendapatkan mobil pengganti jika mobil Anda masuk bengkel, pilihan asuransi yang menawarkan fasilitas tersebut bisa Anda coba. Atau jika mungkin salah satu keluarga Anda ada yang memiliki penyakit, mungkin Anda dapat memilih asuransi yang menawarkan fasilitas ambulance.

Be Sociable, Share!
Post Tag With : ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *