Home » Tips dan Trik » Pilihan Jenis Klakson Mobil yang Dapat Dipasang

Pilihan Jenis Klakson Mobil yang Dapat Dipasang

Klakson merupakan alat pada kendaraan yang digunakan untuk menghasilkan suara untuk peringatan. Dimana suara tersebut akan dibunyikan sehingga pengendara dapat melakukan peringatan kepada kendaraan lainnya. Klakson ini sendiri bisa ditemukan dengan mudah sebagai suara yang ada pada kendaraan seperti mobil, sepeda motor, bus, dan juga kendaraan lainnya. Dan menjadi salah satu komponen keamanan penting yang ada pada kendaraan. Salah satu kendaraan yang menggunakan alat ini adalah mobil yang mempunyai suara klakson mobil yang berbeda dengan kendaraan lainnya.

Pilihan Jenis Klakson Mobil yang Dapat Dipasang

Bagi Anda yang ingin memilih klakson untuk digunakan pada mobil sebaiknya memilihnya dengan tepat sehingga apabila akan memodifikasi suara klakson tersebut akan tetap mendapatkan fungsi yang sama. Dimana fungsinya klakson tersebut dapat digunakan untuk menjaga keselamatan Anda ketika berkendara di jalanan dan juga peringatan untuk kendaraan lainnya. Sehingga semua akan aman ketika berkendara di jalan raya.

Ketika Anda akan melakukan modifikasi klakson mobil ini ada beberapa pilihan suara atau jenis yang ada dan bisa dipilih oleh masyarakat. Dimana jenis klakson yang bisa dipilih yang pertama adalah klakson piringan. Klakson jenis ini merupakan jenis yang menggunakan resonansi untuk dapat menghantarkan suara klakson yang akan dikeluarkan apabila dipencet. Jenis ini mempunyai banyak sekali komponen yang digunakan seperti dari resonansi, jangkar, membaran, pegas, magnet listrik, kontak pemutus, berbagai baut dari baut pengikat dan juga penyetel kontak, mur penyetel kontak dan juga ada kondensator. Dimana komponen tersebut harus dipasang secara tepat dan juga berfungsi semua agar mendapatkan suara yang diinginkan.

Untuk jenis selanjutnya yang bisa Anda pilih adalah klakson keong yang mempunyai bentuk yang lebih besar daripada jenis piringan. Jenis ini sendiri merupakan yang mempunyai lebih sedikit komponen dibandingkan model piringan. Sehingga menghasilkan perbedaan corong resonansi yang berbeda. Komponen yang ada pada jenis ini sendiri terdiri dari kontak pemutus, kondensator, baut penyetel kontak, mur pengikat, jangkar, magnet listrik, membran, dan juga corong resonansi. Sehingga dengan komponen tersebut suara yang dihasilkan nantinya akan lebih menyebar daripada jenis yang pertama.

Untuk perbedaan dari jenis klakson mobil piringan dan juga keong ini adalah dari suara yang dihasilkannya. Dimana untuk suara klakson piringan akan mempunyai suara yang lurus ke depan dan juga lebih jauh. Selain itu model klakson keong juga akan bisa untuk menyesuaikan frekuensi yang dihasilkan biasanya lebih rendah. Sehingga menjadi pilihan jenis klakson yang akan dipasang untuk mobil. Selain dari jenisnya, ketika memasang dan memilih klakson ini Anda juga bisa untuk memperhatikan merek, harga, kondisi klakson, dan juga tentunya kualitas tempat pembelian klakson tersebut. Sehingga bisa mendapatkan jenis klakson terbaik yang akan dipasang pada mobil.

Be Sociable, Share!
Post Tag With : ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *