Home » Tips dan Trik » Plus Minus Kijang Innova

Plus Minus Kijang Innova

Toyota Kijang adalah mobil yang merupakan hasil kerjasama antara Indonesia dan Jepang. Mobil yang awalnya berkonsep niaga ini pertama kali pada tahun 1977. Mobil ini kemudian bermetamorfosis menjadi kendaraan penumpang atau keluarga. Sejak awal kemunculannya walaupun sempat diragukan ternyata diterima dengan baik oleh pasar Indonesia. Toyota Kijang pun meraih sukses dari generasi I sampai generasi ke VI. Dari berbagai generasi ini ada satu generasi yang patut dicermati yaitu generasi ke V dengan Kijang Innova sebagai master piecenya. Diluncurkan pada tahun 2004 terjadi perubahan konsep dari generasi sebelumnya. Jika  sebelumnya lebih berkonsep Basic Utility Vehicles atau kendaraan kelas bawah, maka generasi ke V dikategorikan kendaraan kelas menengah. Tentu saja dengan model lebih modern dan futuristic. Dan kembali ini pun mendulang sukses. Tapi terlepas dari kesuksesannya,  plus minus Kijang Innova ini tetap ada.

Plus Minus Kijang Innova

Meskipun lebih banyak plusnya, tapi tetap minus juga harus dicermati. Untuk anda yang ingin mengetahuinya inilah sepintas gambarannya :

Plus Kijang Innova

  • Varian atau tipe

Kijang jenis ini mempunyai  6 varian. Ini jelas menguntungkan konsumen karena banyaknya pilihan. Tinggal menyesuaikan dengan selera dan budget yang dipunyai tentunya.

  • Penggunaan bahan bakar

Kijang Innova termasuk irit dalam penggunaan bahan bakar. Terutama untuk yang bertipe mesin diesel. Ini luar biasa karena pada umumnya kendaraan bermesin diesel cukup boros.

Baca Juga:Berbagai Kenyamanan yang Akan Anda Rasakan di Mobil Mewah

  • Tampilan / desain

Dengan desain yang memiliki lekukan yang terlihat rapi tapi modis justru memunculkan image kalem dan aerodinamis. Tentu saja tanpa kehilangan unsur modern dan futuristic. Good looking itu lah intinya.

  • Ground Clearance yang cukup tinggi

Maksudnya adalah ruang diantara  bagian bawah atau dasar ban dengan  bagian bawah sasis yang relatif tinggi. Ini sangat baik karena membuat mobil ini relatif aman menghadapi berbagai medan. Ini diperkuat dengan penggunaan velg yang menggunakan 5 baut.

  • Sistem pendingin atau penyejuk ruangan

Untuk membuat sejuak dan segar ruangan bagian dalam mobil, Kijang yang satu ini dibekali dengan AC bertipe  triple blower. Ini jelas sangat memanjakan penggunanya.

  • Harga jual

Seperti kebanyakan mobil – mobil Toyota kijang lainnya, Kijang Innova juga mempunyai harga jual yang stabil. Ini jelas menguntungkan. Jadi anda tidak perlu khawatir untuk menjualnya kembali.

Sebenarnya masih banyak lagi plusnya atau kelebihannya bila di urai secara mendetail tapi pemaparan diatas cukup mewakili.

Minus Kijang Innova

  • Kurang Responif

Dalam hal ini kita bicara tentang performa mesin. Tapi meskipun begitu dibanding dengan Toyota Avanza atau Rush, performa mobil ini masih lebih baik.

  • Suspensinya keras

Ini mengakibatkan handlingnya menjadi kurang sempurna.

  • Tipe bensin relatif boros
Be Sociable, Share!
Post Tag With : ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *