Home » Onderdil Mobil » Rekomendasi Oli Buat Motor Matic Terbaik dengan Harga Ramah Kantong

Rekomendasi Oli Buat Motor Matic Terbaik dengan Harga Ramah Kantong

Apa salah satu perawatan yang paling penting untuk motor matic? Proses pelumasan mesin adalah sebuah hal yang tak sepatutnya Anda abaikan. Saat dinyalakan, mesin motor dapat bergerak hingga beberapa ribu putaran per menit. Kekurangan oli semacam shell advance sebagai pelumas misalnya akan membuat mesin menjadi panas dan sekarat. Bila sudah sampai pada tahap tersebut, maka dapat dipastikan motor Anda bisa mogok. Dalam kurun waktu yang lama dan terus menerus, motor Anda bisa mengalami kerusakan hingga turun mesin.

 

Anda tentunya tak mau bukan motor matic kesayangan mengalami kerusakan parah hingga tak dapat digunakan lagi? Maka, melumasi motor secara rutin wajib hukumnya. Nah, apa sajakah oli buat motor matic terbaik? Simak selengkapnya di sini:

 

1.Shell Advance AX7

Oli yang satu ini tidak hanya terkenal, tetapi juga memiliki kemampuan menjaga mesin yang ampuh dan tepercaya. Shell Advance AX7 memiliki kekentalan yang pas sehingga dapat melumasi mesin dengan maksimal serta tidak cepat aus.

 

Shell Advance AX7 dengan botol yang berwarna biru ini dibanderol dengan harga sekitar empat puluh ribu rupiah. Harga yang cukup terjangkau ini membuat oli Shell Advance banyak dibeli oleh para pengguna kendaraan matic roda dua.

 

  1. Top One Action Matic

Nama Top One seolah sudah melekat di benak kita saat membicarakan soal pelumas kendaraan. Selain karena promosi yang cukup gencar, Top One Action Matic memang memiliki kualitas yang juara. Untuk motor matic, Top One memiliki produk Top One Action Matic yang dapat menjaga mesin motor matic agar senantiasa lancar.

 

Top One Action Matic ini memiliki kandungan sintetis campuran. Kandungan ini tidak hanya cukup kental, tetapi juga tidak akan merusak mesin motor. Nah, oli yang mumpuni ini bisa dibeli dengan harga empat puluh lima ribu rupiah.

 

  1. Yamalube Matic

Oli motor yang satu ini merupakan oli buatan Yamaha dan tentunya merupakan oli yang paling memahami motor-motor buatan Yamaha. Namun, bila motor matic Anda bukanlah produksi Yamaha, Anda tetap dapat menggunakan oli ini, lho.

 

Yamalube Oil memiliki viskositas sebesar 20-W 40. Itu artinya, oli Yamalube cukup kental dan dapat menjaga agar mesin tidak mudah kering dan aus. Yamalube juga sudah memiliki standar JASO MB. Untuk ukuran 800 ml, Anda bisa membelinya dengan harga tiga puluh tujuh ribu rupiah saja.

 

  1.  Suzuki Genuine Oil SGO

Mengapa oli yang satu ini amat terkenal? Selain viskositas yang rendah, oli yang satu ini juga terkenal dengan harga yang cukup terjangkau. Oh ya, viskositas yang rendah ini dapat membuat kinerja mesin menjadi lebih cepat dan dinamis serta tidak mudah menimbulkan ampas.  Harga per kemasan Suziki Genuine Oil SGO sendiri sekitar lima puluh delapan ribu rupiah. Cukup terjangkau, bukan?

 

Nah, mana oli yang menjadi pilihan Anda? Oh ya, bukan hanya merek, Anda juga harus rajin melakukan ganti oli bahkan kuras oli. Ganti oli secara rutin tiap bulannya, dan untuk kuras oli, lakukan setiap Anda usai menempuh perjalanan hingga lima puluh ribu kilometer. Hal ini penting supaya mesin tidak cepat kotor dan aus.

 

Selain itu, jangan lupa untuk melakukan perawatan bulanan, agar kinerja mesin tetap terjaga. Dengan begitu, motor yang murah sekali pun tetap dapat beroperasi dengan baik. Selamat mencoba.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *