Home » Tips dan Trik » Rekomendasi Pilihan Warna Mobil di Tahun 2018

Rekomendasi Pilihan Warna Mobil di Tahun 2018

Saat ini dunia otomotif mengalami perkembangan yang cukup pesat khususnya di Indonesia karena semakin banyak yang minat pada bidang ini. Tidak hanya pada produk motor tetapi produk mobil pun juga menjadi sasaran. Di Indonesia sendiri sudah banyak brand-brand terkenal dari Eropa, Cina hingga Jepang. Salah satu alasan seseorang dalam memilih mobil yang akan dibeli adalah dari segi warna mobil. Hal ini menjadi poin penting karena dapat memunculkan first impression terhadap suatu produk.

Bagi Anda yang mengetahui secara detail tentang industri mobil, biasanya akan melihat spesifikasi dalam dan performa mobil yang akan dibeli serta disesuaikan dengan kebutuhan pengendaranya. Tidak hanya itu, kemampuan finansial juga menjadi bahan pertimbangan yang tidak boleh dilupakan. Jika Anda ingin mendapatkan sebuah kendaraan berdasarkan warna mobil, maka simak penjelasan berikut ini menurut beberapa sumber mengenai pilihan warna yang menjadi trend di tahun 2018.

Menurut Suho Yo Berdasarkan Fengsui

Seorang ahli fengsui bernama Suhu Yo mengatakan bahwa tahun 2018 merupakan shio anjing yang berarti tahun tersebut mengandung unsur tanah. Tidak heran jika pada tahun 2018 trend warna mobil masa kini mengandung unsur tanah dan logam. Kedua unsur ini dapat dicerminkan dengan warna silver, hitam, abu-abu dan merah maroon. Produk yang mengandung warna ini dapat Anda temukan pada beberapa produk seperti new camry 2 5v Toyota Black, Toyota Agya E silver, Avansa all new 1 3 E grey.

Pemilihan warna berdasarkan perhitungan fengsui tersebut juga dilakukan oleh seseorang bershio beda dengan tahun 2018 seperti shio kambing, naga, dan kerbau. Menurut perhitungan fengsui juga, warna unsur logam menggambarkan warna abu-abu dan warna unsur tanah menggambarkan warna merah maroon. Kedua unsur warna tersebut dipercaya akan memberikan keberuntungan di tahun 2018.

Menurut William Harjanto Berdasarkan APTM

Seorang ahli bidang otomotif mobil, William Harjanto mengatakan bahwa trend warna mobil tahun 2018 bisa didasarkan pada APTM mobil. Warna yang banyak dipilih adalah warna yang terang dan baru seperti pada produk Toyota Rush terbaru yang memiliki warna silver berbeda. Warna silver yang ada berada pada level tidak terlalu muda atau tidak terlalu tua.

Berdasarkan Penjualan Terbanyak Secara Global

Jika pemilihan warna mobil didasarkan pada penjualan terbanyak secara global di tahun 2018, maka warna yang banyak diminati adalah putih dan hitam. Kedua warna ini masih bertahan menjadi warna favorit sejak setahun silam karena dianggap netral dan cocok bagi anak muda khususnya para mahasiswa. Warna putih tidak hanya menempati peringkat pertama di Indonesia melainkan juga berlaku di kawasan lain seperti di Benua Amerika Utara dan Selatan, Eropa dan Asia Pasifik. Sedangkan untuk warna hitam sangat populer di kawasan Asia, Amerika Utara dan Eropa.

 

Be Sociable, Share!
Post Tag With : ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *