Home » Harga Mobil » Review Jenis Mobil Aston Martin: Aston Martin DB5

Review Jenis Mobil Aston Martin: Aston Martin DB5

Aston Martin DB5 adalah sebuah kemewahan mobil Inggris yang dibuat oleh Aston Martin dan dirancang oleh Coachbuilder Carrozzeria Touring Superleggera Italia. Dirilis pada tahun 1963, jenis mobil Aston ,artin ini evolusi dari seri akhir mobil Aston Martin DB4. Seri DB menghormati Sir David Brown (pemilik Aston Martin 1947-1972). Di masanya dan hingga sampai saat ini, mobil-mobil buatan dari Aston Martin memang sudah tidak diragukan lagi kualitasnya, sebagai salah satu mobil terbaik di dunia yang pernah dibuat.

Meski bukan yang pertama dalam seri DB, jenis mobil DB5 Aston Martin terkenal karena sinematik mobil James Bond yang paling diakui dan populer. Mobil ini pertama kali muncul dalam film James Bond Goldfinger pada tahun 1964.

Perbedaan utama antara jenis mobil Aston Martin DB4 dan mobil Aston Martin DB5 adalah mesin semua dibuat dari aluminium, diperbesar dari 3,7 L menjadi 4,0 L; yang kuat ZF lima kecepatan transmisi baru (kecuali untuk beberapa DB5s pertama) mengusung dan tiga karburator SU. Mesin ini, memproduksi 282 bhp (210 kW), yang mendorong mobil untuk 145 mph (233 km / h), tersedia di Vantage (bertenaga tinggi) versi DB4 sejak Maret tahun 1962, menjadi Aston Martin unit daya standar dan diluncurkan pada September 1963 dari DB5.

Perlengkapan standar pada mobil Aston Martin DB5 adalah kursi berbaring, wol tumpukan karpet, jendela listrik, tangki bahan bakar kembar, roda kawat krom, oil cooler, tubuh magnesium-alloy dibangun untuk teknik Superleggera paten, dan bahan kulit penuh di kabin dan bahkan alat pemadam kebakaran. Semua model memiliki dua pintu dan dari konfigurasi 2 + 2.

Baca Juga: Jenis Mobil Baru Yang Paling Penting dan Terkenal 2017

Seperti mobil Aston Martin DB4, mobil Aston Martin DB5  juga menggunakan poros belakang langsung Pada awalnya, empat kecepatan asli user (dengan overdrive opsional) adalah fitment standar, tapi itu segera turun dalam mendukung ZF lima kecepatan. Tiga kecepatan transmisi otomatis Borg-Warner DG juga tersedia. Opsi otomatis kemudian berubah ke Borg-Warner Model 8 sesaat sebelum DB6 diganti DB5.

Aston Martin DB5 Vantage (1964):

Mobil Aston Martin DB5 Vantage diperkenalkan pada tahun 1964 menampilkan tiga Weber twin-choke 45DCOE sisi-rancangan karburator dan profil camshaft direvisi, memberikan kinerja kecepatan yang lebih besar dengan mengorbankan fleksibilitas keseluruhan, terutama karena Webers legendaris yang terkenal sebagai ‘full-throttle ‘perangkat. Mesin ini menghasilkan 315 hp (235 kW). Hanya 65 unit  mobil DB5 Vantage saja yang diproduksi.

Aston Martin DB5 Vantage Convertible (1963):

Mobil Aston Martin DB5 Vantage Convertible diproduksi (juga dengan desain yang mewah), meskipun tidak menggunakan khas “Volante” nama sampai tahun 1965. ] jenis mobil Aston Martin Convertible diproduksi dari tahun 1963 sampai 1965.

Be Sociable, Share!
Post Tag With : ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *