Home » Tips dan Trik » Review, Spesifikasi dan Harga Mobil Honda Civic Type R Terbaru

Review, Spesifikasi dan Harga Mobil Honda Civic Type R Terbaru

Honda kembali menghadirkan mobil berjenis sedan dengan nama Honda Civic Type R.  Untuk saat ini Honda Civic Type R baru tersedia dalam pasar otomotif Eropa. Berikut spesifikasi mobil Honda Civic Type R.

Review, Spesifikasi dan Harga Mobil Honda Civic Type R Terbaru

Desain dan Dimensi

Headlamp dengan desain yang sangat tajam ada pada Tampilan bagian depan Honda Civic Type R. Bumper depannya pun lebih elegan, sedangkan untuk sisi sampingnya memiliki lekukan sangat tajam. Bagian belakangnya juga didominasi lekukan-lekukan indah dilengkapi stoplamp. Kesan pada Sisi interiornya juga mewah sekali. Apalagi pada sisi dashboardnya memiliki warna hitam yang dipadukan warna merah yang menambah nilai plusnya. Desain tempat duduknya seperti mobil sport. L. Selain itu, pada sisi interiornya banyak dibekali fitur, seperti fitur audio dan fitur yang dapat mengatur suhu secara otomatis Dual Zona Auto AC yang.

Ukuran dimensinya memiliki lebar 2,076 mm , Panjang 4,557 mm, dan tinggi 1,421 mm. whelbase mobil honda ini 2,700 mm serta 1,599 x 1,593 mm untuk jarak pijak depan dan belakang. Jangan lupakan Type Steering yang dimiliki seperti Dual Pinion-EPS.

Performa Dapur Pacu

Sektor dapur pacu mobil Honda ini sebanding dengan harga yang di banderol. Dibekali mesin dengan kapasitas sebesar 1,996 cc bertipe 2.0L DOHC In-Line 4-Cylinder, 16-Valve VTEC Turbo + DBW. Sehingga tenaga yang dihasilkan Mesin tersebut dijamin power full dan tangguh dengan perbandingan rasio 9,8:1. Tak heran jika peformanya dipastikan sangat oke.

Honda Civic Type R juga telah didukung fitur suplay bahan bakar tipe PGM-FI (Direct Injection). Untuk sistem transmisinya bertipe 6 kecepatan M/T, sehingga pada putaran mesin 6.500 rpm mampu menghadirkan performa maxsimal mencapai 310 PS. Sedangkan untuk torsi maxsimalnya mampu mencapai 400 Nm pada putaran mesin 2.500-4.500 rpm.

Suspensi dan Kaki- Kaki

Dibekali suspensi depan berupa MacPherson Strut dan tipe Multi-Link untuk suspensi bagian belakangnya. Pengereman pada bagian depan bertipe Brembo Ventilated Disc dan menggunakan Solid Disc untuk pengereman bagian belakangnya. Selain itu, Honda sudah melengkapinya dengan Parking Brake bertipe Electric Parking Brake. Ukuran ban yang dipakai 245/30ZR20 90Y dan semua roda menggunakan velg berukuran 20″ Alloy Wheels.

Fitur

Anda bisa menemukan fitur One Push Ignition system yang tersematkan pada Honda Civic Type R. Pengemudi juga dimanjakan dengan fitur audio seperti layar 7.0″ dengan 8 Speakers, USB Port, Smartphone Conection & Bluetooh. Untuk headlampnya sendiri sudah menggunakan Full LED. Honda juga membekalinya dengan Smart Entry Sustem, Rear Wing SpoilerMulti-Angle Rearview Camera untuk memberi keamanan dan kenyamanan.

Harga

Banyaknya fitur yang tersaji pada Honda Civic Type R, pastinya akan sebanding dengan harga yang sudah ditawarkannya yakni Rp. 1.005.000.000. Keseluruhan spesifikasi dari mobil ini sangat mampu bersaing di pasar otomotif Eropa, dan tidak menutup kemungkinan akan masuk ke pasar otomotif tanah air.

Be Sociable, Share!
Post Tag With : ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *