Home » Tips dan Trik » Sebelum Membeli, Pastikan Mobil MPV Pilihan Anda Memiliki 7 Fitur Keselamatan Ini

Sebelum Membeli, Pastikan Mobil MPV Pilihan Anda Memiliki 7 Fitur Keselamatan Ini

Bepergian pada jarak jauh akan lebih nyaman jika menggunakan mobil. Salah satu mobil pilihan keluarga adalah mobil MPV atau Multi Purpose Vehicle. Mobil seperti ini akan sangat nyaman digunakan karena memiliki desain yang bagus serta kapasitasnya yang besar. Salah satu jenis mobil baru dengan kategori Low Multi Purpose Vehicle patut untuk Anda coba.

Sebelum Membeli, Pastikan Mobil MPV Pilihan Anda Memiliki 7 Fitur Keselamatan Ini

Cek Fitur Keselamatan Pada Mobil MPV Anda

Sebelum memilih mobil untuk keluarga, hendaknya Anda memperhatikan beberapa fitur yang ada di dalamnya, terutama fitur keselamatan bagi sang pengguna. Salah satu kunci untuk memilih mobil kategori MPV dengan tepat adalah pada ketelitian Anda dalam memahami dan mencari tahu mengenai beragam fitur yang ditawarkan. Berikut adalah beberapa fitur keselamatan yang harus Anda pahami dan perhatikan.

Teknologi Rem ABS dan EBD

Teknologi ini berhubungan dengan pengereman mendadak yang bisa saja dilakukan saat mengendarai mobil. Pengereman mendadak umumnya dilakukan untuk menghindari adanya tabrakan. Teknologi ABS dan EBD pada mobil MPV sangat perlu karena ia mampu membuat roda kendaraan tidak terkunci yang bertujuan untuk menghindari slip saat panic breaking sehingga mobil Anda bisa dikendalikan arahnya.

GOA (Global Outstanding Assessment) Body

GOA ini digunakan untuk meminimalisir terjadinya benturan. Teknologi ini mampu membuat energi benturan tidak masuk ke dalam mobil sehingga penumpang lebih aman dari cidera.

Lampu Halogen

Penerangan ketika Anda berkendara di malam hari sangatlah diperlukan. Hal ini bertujuan untuk memberikan pencahayaan dengan tajam dan terang agar membantu memberikan tambahan penglihatan pada pengendara. Pastikan mobil MPV Anda menggunakan lampu ini sebagai lampu utama.

Collapsible Steering Column

Fitur atau teknologi yang satu ini dapat membantu mengurangi bahaya saat terjadinya tabrakan. Di mana teknologi Collapsible Steering Column mampu mematahkan batang kemudi pada saat terjadi benturan keras pada mobil.  Sehingga saat terjadi benturan keras dari arah depan membuat batang kemudi tidak dapat menusuk pengemudi.

Jumlah Sabuk Keselamatan

Untuk menambah keamanan mobil MPV Anda pastikan terdapat sabuk keselamatan untuk penumpang. Umumnya mobil jenis ini diharuskan memiliki 7 sabuk keselamatan yaitu untuk pengemudi dan penumpangnya. Hal ini dilakukan untuk menghindari terjadinya cidera parah saat bertabrakan.

Sensor Parkir

Fitur yang satu ini memang terlihat sepele namun sebenarnya begitu penting. Sensor ini diperlukan saat Anda akan melakukan parkir dengan posisi mundur. Dengan adanya peringatan pada mobil MPV Anda akan sangat membantu menghindari terjadinya tabrakan pada objek yang ada di belakang mobil.

Side Impact Beam

Bukan tidak mungkin mobil MPV Anda akan melakukan benturan dari sisi samping. Fitur yan satu ini berupa potongan batang besi yang kuat dan mampu menahan terjadinya benturan dari samping mobil. Teknologi ini dipasang pada keempat pintu mobil.

Be Sociable, Share!
Post Tag With : ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *