Home » Tips dan Trik » Sejarah Mobil Lamborghini

Sejarah Mobil Lamborghini

Automobili Lamborghini S.p.A. adalah merek Italia dan produsen mobil sport mewah. fasilitas produksi Lamborghini dan kantor pusat berlokasi di Sant’Agata Bolognese, Italia. Manufaktur raja Italia Ferruccio Lamborghini mendirikan perusahaan tersebut pada tahun 1963 dengan tujuan menghasilkan mobil touring yang besar. Model pertama perusahaan yang dirilis pada pertengahan 1960-an. mobil lamborghini mendapat pengakuan luas pada tahun 1966 untuk Miura sport coupé, yang didirikan belakang mid-engine, roda belakang sebagai tata letak standar untuk mobil performa tinggi pada zaman tersebut. Awalnya sang pendiri kala itu, adalah seorang pendiri perusahaan traktor. Traktor dengan merek Lamborghini Trattori pun dibangun dari bahan baku produksi militer pasca Perang Dunia II yang melimpah kala itu. sejarah mobil Lamborghini pun dimulai, kala Ferrucio merasa terhina dengan ucapan dari pendiri Ferrari. Yang awalnya Ferrucio hanya meminta saran kenapa mobil Ferrari milik Ferrucio mengalami kerusakan pada kopling. Namun Enzo Ferrari malah menghinanya.

Baca Juga : Jenis-Jenis Mobil Tua Yang Legendaris

Kerajaan mobil lamborghini tumbuh pesat selama dekade pertama, namun penjualan anjlok di tengah krisis keuangan 1973 di seluruh dunia dan krisis minyak. Ferruccio Lamborghini menjual kepemilikan perusahaan untuk Georges-Henri Rossetti dan René Leimer dan pensiun pada tahun 1974. Perusahaan ini bangkrut pada tahun 1978, dan ditempatkan di kurator saudara Jean-Claude dan Patrick Mimran pada tahun 1980. Mimrans dibeli perusahaan keluar dari kurator pada tahun 1984 dan berinvestasi dalam ekspansi perusahaan. Di bawah manajemen Mimrans ‘, garis model Lamborghini diperluas dari Countach untuk memasukkan mobil sport Jalpa dan LM002 kinerja tinggi kendaraan off-road.

Automobili Lamborghini Ferruccio S.p.A. secara resmi didirikan pada tanggal 30 Oktober 1963. Ferruccio Lamborghini membeli 46.000 meter persegi (500.000 kaki persegi) properti di Via Modena, 12, di perkampungan Sant’Agata Bolognese, kurang dari 30 kilometer (19 mil) dari Cento. Lokasi ini dekat dengan pusat industri otomotif Italia dan menyediakan akses mudah ke tenaga kerja. kota tersebut dipilih sebagai lokasi untuk pabrik karena perjanjian keuangan yang menguntungkan dengan kepemimpinan komunis kota, yang berjanji Lamborghini tingkat bunga 19% pada laba perusahaan ketika disimpan di bank, selain pengisian pajak nol pada keuntungan. Sebagai bagian dari perjanjian tersebut, pabrik akan diperlukan untuk berserikat pekerja. Meskipun ulasan pers menguntungkan 350GTV itu, Ferruccio Lamborghini memutuskan untuk membuat mobil ulang untuk produksi. Model produksi, yang akan disebut 350GT yang dibenahi oleh Carrozzeria Touring Milan, dan sasis baru dibangun di rumah. Mesin V12 Bizzarrini ini akan detuned untuk produksi massal, berkembang hanya 280 hp (210 kW) daripada desainer dimaksudkan 360 hp (270 kW). desain selesai dan debutnya di mulai di 1964 Geneva Motor Show, sekali lagi mengumpulkan review positif dari pers. Produksi dimulai tak lama setelah itu, dan pada akhir tahun ini, mobil telah dibangun selama 13 pelanggan; Mobil Lamborghini terjual setiap produknya untuk menjaga harga yang kompetitif dengan saingan mereka, Ferrari.  Mobil 350GT tetap di produksi selama dua tahun, dengan total 120 mobil yang terjual.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *