Home » Modifikasi Mobil » Seni Modifikasi Mobil

Seni Modifikasi Mobil

Bagi sebagian orang, melihat modifikasi mobil pasti menghabiskan banyak biaya dan tenaga. Namun tidak demikian bagi mereka yang melihat bahwa modifikasi adalah suatu karya seni. Apa mau dikata, jika sudah berurusan dengan masalah kesenian, segala sesuatu yang berhubungan dengan nalar dan akal manusia akan luntur. Karena seni adalah segalanya bagi mereka yang menggeluti bidang tersebut, termasuk modifikasi mobil. Dalam modifikasi mobil perlu di tentukan terlebih dahulu tema. Karena dengan menentukan tema tersebut, maka biaya dan hal-hal lain yang diperlukan dalam modifikasi mobil tersebut akan mudah diperhitungkan. Itulah seni modifikasi mobil.

Segala sesuatu yang dilakukan dengan penuh perhitungan dan perencanaan akan menghasilkan sesuatu yang baik. Begitu pula dengan memulai modifikasi mobil anda. Yang penting adalah mengetahui sejauh apa kemampuan anda ketika hendak mulai modifikasi. Lalu bagaimana hasil yang diharapkan. Ketika kedua hal tersebut telah jelas, maka mulailah dengan hal mendasar, yaitu berbelanja kebutuhan untuk modifikasi mobil anda. Belanja disini tidak mesti membeli barang-barang yang baru. Jika memang bisa menggunakan barang-barang tangan kedua, mengapa tidak. Selama tujuan yang ditetapkan tercapai yaitu modifikasi mobil sesuai selera masing-masing.

Baca Juga:Tips dan Trik Modifikasi Mobil Agar Tidak Salah Konsep

Hal tersebut merupakan kunci dari modifikasi, yaitu, selera. Dengan modifikasi, bisa terlihat karakter pengendara mobil tersebut.

Dalam modifikasi beberapa bagian kendaraan anda ada hal-hal yang sebaiknya diperhatikan. Antara lain adalah fungsi awal dari peralatan yang anda modifikasi. Seperti contohnya adalah dashboard. Tempat panel dan instrumentasi kendaraan anda terpasang, sehingga memudahkan anda untuk berkendara. Adapun bagian dari dashboard seperti kantung udara. Kantung udara erfungsi untuk melindungi anda ketika terjadi kecelakaan. Jika anda modifikasi dashboard anda dengan pelapis tambahan atau hal lain yang mengganggu jalur kantung udara, maka akibatnya bisa fatal.

Lain lagi ceritanya jika anda memiliki dana berlebih. Dan kebetulan anda ingin memasang body kit agar mobil anda terlihat lebih ‘besar’ dan ‘sangar’. Hal ini lurah saja dilakukan apabila pemasangan body kit tersebut tidak mengganggu fungsi-fungsi dari kendaraan anda yang bisa mengganggu keselamatan anda. Hal ini dialami oleh Mulyadi, pemilik Signal Custom, ketika ia mengatakan bahwa modifikasi mobil Low Cost Green Car yang terbilang murah dan ingin tampil beda dan terkesan ‘mahal’. Ia berhasil membuat tampilan baru pada kendaraan tersebut dan jika diperhatikan memang mobil low cost green car (LCGC) tersebut memang terlihat seperti mobil balap. Beberapa hal yang perlu diperhatikan adalah jangan sampai perlengkapan asli dari mulai baut dan mur serta body asli tercecer, karena pada beberapa kasus, dudukan body kit untuk bumper berbeda sehingga perlu diperhatikan untuk hal-hal kecil tersebut.

Demikian sekilas ulasan tentang modifikasi mobil. Semoga bisa bermanfaat.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *