Home » Harga Mobil » Seputar Informasi Tentang Kijang Inova

Seputar Informasi Tentang Kijang Inova

 

Toyota merupakan salah satu produsen mobil  terbesar dunia yang menciptakan mobil – mobil tangguh dengan kualitas mesin terjamin. Jutaan unit dan model mobil merk Toyota sudah tersebar di seluruh dunia. Ketangguhan mobil keluaran Jepang ini sudah bisa bersaing dengan mobil – mobil keluaran eropa. Sejak tahun 1950 pertama kalinya Toyota land cruiser diluncurkan sampai sekarang Toyota telah memproduksi berbagai macam model mobil dengan spesifikasi mobil yang berbeda – beda. Di Indonesia Toyota kijang merupakan salah satu model mobil yang dianggap legendaris bahkan sampai sekarang Toyota kijang terus diproduksi dengan model, type dan bentuk  berbeda – beda. Salah satu model dari Toyota kijang keluaran terbaru adalah mobil kijang inova. Untuk mengetahui seputar informasi tentang kijang inova mari kita mulai dari awal diproduksinya mobil tersebut.

Pada awal kehadirannya  yaitu pada tahun 1975 kendaraan ini merupakan kendaraan model pick up yang dipakai untuk keperluan niaga terus mengalami perubahan pada tahun 1983 yang merupakan generasi kedua dengan diluncurkannya kijang KF20 minibus. Perubahan – perubahan terus dilakukan sampai muncul model kijang inova tepatnya  pada tahun  2004 yang merupakan generasi kelima. Mobil ini merupakan salah satu mobil jenis MPV (Multi Purpose Vehicle) atau kendaraan multifungsi yang dapat digunakan untuk mengangkut penumpang sekaligus membawa barang.

Body mobil ini mempunyai bentuk yang sangat elegan dan berkelas sehingga langsung memikat  dan bisa diterima masyarakat Indonesia. Toyota memproduksi mobil ini dengan 6 type diantaranya type bisnis, type J, type E, type G, type V dan type Luxury Series. Tiap type mempunyai kelebihan masing – masing tetapi diantara 6 type hanya type Luxury series yang mempunyai banyak kelebihan sehingga mengakibatkan harganya menjadi mahal.

Berdasarkan konsumsi bahan bakarnya Toyota meluncurkan 2 model kijang inova yaitu mobil bermesin diesel dan mobil bermesin bensin. Para ahli di Toyota menciptakan mobil bermesin diesel ini yang irit konsumsi bahan bakar. Bentuk mobil kijang inova mempunyai bentuk yang aerodinamis dan lekukannya terlihat kalem dan kokoh. Body mobil ini mempunyai ukuran yang tinggi sehingga mobil ini mampu untuk melaju di berbagai jenis jalan meskipun  jalannya dalam keadaan rusak  body mobil akan tetap aman dan tidak mengenai aspal .

jual di Indonesia, mobil ini juga dijual di beberapa negara seperti di Malaysia dan Singapura sebagai pengganti mobil Toyota unser, di India sebagai pengganti mobil Toyota Qualis, di Taiwan sebagai pengganti Toyota zace surf, di Filipina sebagai pengganti toyota revo, di Thailand dan Vietnam sebagai pengganti Toyota Zace . Toyota terus mengembangkan dan menyempurnakan mobil kijang inova dengan inovasi – inovasi dan teknologi terbaru.

Be Sociable, Share!
Post Tag With : ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *