Home » Modifikasi Mobil » Serangkaian Trend Modifikasi Mobil di Tahun 2018

Serangkaian Trend Modifikasi Mobil di Tahun 2018

Saat ini dengan kecanggihan teknologi yang ada membuat masyarakat untuk memperhatikan lingkungan sekitar menjadi semakin cermat. Kecanggihan teknologi tidak hanya pada bidang komunikasi melainkan juga pada bidang otomotif. Bagi para pecinta mobil, tren yang saat ini sangat berkembang dan menjadi hobi adalah modifikasi mobil.

Serangkaian Trend Modifikasi Mobil di Tahun 2018

Tampilan Cantik dari Mobil Modifikasi

Modifikasi mobil dilakukan untuk memperbaiki tampilan eksterior dan interior agar semakin menarik dan performa yang unggul. Selain itu dari tahun ke tahun kegiatan ini selalu mengalami perubahan yang semakin baik. Perubahan ini bisa didasarkan pada selera pribadi maupun tren yang sedang berkembang di pasar otomotif. Hal ini tidak hanya terjadi di Indonesia saja namun melingkupi seluruh negara di dunia.

Perkembangan Modifikasi pada Mobil dari Tahun ke Tahun

Di Indonesia sendiri dari tahun ke tahun juga selalu mengalami perubahan gaya modifikasi mobil. Jika pada tahun 2017 didominasi oleh tren yang mengedepankan tampilannya seperti Japanese domestic market, klasik, street racing, stance, ceper, hella flush, dan sebagainya, maka di tahun 2018 ini tren modifikasi yang sedang digemari adalah fungsionalnya dan lebih sederhana.

Modifikasi di tahun 2017 lalu yang mengedepankan performa luarnya adalah untuk menarik perhatian para pengendara lain sehingga para pecinta mobil akan berlomba-lomba dalam memperbaiki desain eksterior dan interior sebaik mungkin dengan menambahkan berbagai macam aksesoris. Namun adanya tambahan tersebut tidak semua pengemudi merasakan kenyamanan berkendara karena beberapa bagian yang dimodifikasi justru lebih mengganggunya daripada memberikan manfaat yang semestinya. Sehingga tren modifikasi saat ini bergeser ke segi fungsionalnya.

Modifikasi mobil dari segi fungsionalnya diharapkan mampu memberikan rasa nyaman kepada pengemudi daripada hanya sekedar tampilan eksteriornya saja. Tambahan aksesoris yang berlebihan justru akan mengganggu pengemudi dalam mengendarai mobilnya sehingga pastikan untuk memberikan aksesoris yang dibutuhkan saja.

Hal mengenai tren modifikasi mobil di tahun 2018 akan didominasi oleh unsure kelayakan dan fungsional sebuah mobil. Dengan dilakukannya modifikasi pada mobil Anda, diharapkan mampu memberikan performa yang lebih baik meskipun ada beberapa orang yang mengubahnya dengan sentuhan ekstrem. Tren 2018 ini juga ditandai dengan penggunaan air suspension untuk mengatur tinggi rendahnya mobil sehingga tidak hanya bergaya kontes namun juga nyaman untuk penggunaan sehari-hari.

Beberapa ahli juga menyatakan bahwa tren modifikasi mobil di tahun 2018 juga memperhatikan penggunaan lampu yakni memilih lampu LED. Pada dasarnya kenyamanan bagi pengendara menjadi hal utama yang paling penting dengan memperbaiki semua fungsi bagian mobil sesuai peruntukannya. Bagi para pemilik mobil juga dapat mencari berbagai informasi dan menerima saran dari ahli otomotif sebelum memutuskan memodifikasi mobilnya agar tetap sesuai dengan keinginan dan fungsi mobil tersebut.

Be Sociable, Share!
Post Tag With : ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *