Home » Tips dan Trik » Simak 4 Tips Ini Agar Tak Lagi Keliru dalam Memilih Lampu Mobil

Simak 4 Tips Ini Agar Tak Lagi Keliru dalam Memilih Lampu Mobil

Dalam memilih lampu mobil memang diakui siapa saja bukanlah persoalan yang gampang namun tidak juga terlalu sulit. Banyak yang bisa dengan mudah mendapatkan lampu yang cocok dengan mobil dan kebutuhan penggunanya. Namun ada pula yang malah sebaliknya sehingga musti uji coba beberapa jenis dan merek lampu khusus mobil dulu. Baru kemudian menemukan yang terbaik setelah menggelontorkan lebih banyak uang untuk biaya uji coba tadi. Tentunya memang lumrah lebih teliti memilih lampu pada mobil karena perannya memang vital.

Simak 4 Tips Ini Agar Tak Lagi Keliru dalam Memilih Lampu Mobil

Tips Memilih Lampu Pada Mobil

Mobil memiliki beberapa jenis lampu, mulai lampu depan, lampu belakang, lampu sign, dan juga lampu untuk interior mobil. Dalam pemilihannya Anda musti menyesuaikan dengan kebutuhan dan jika masih merasa kesulitan bisa menyimak beberapa tips pintar di bawah ini:

  • Pilih yang wattnya sesuai spesifikasi,

Selain ukuran lampu sepertinya watt untuk lampu khusus mobil cukup beragam sebagaimana lampu untuk rumah Anda. Dianjurkan memperhitungkan jumlah watt seluruh lampu di mobil beserta elektronik di dalam mobil itu sendiri. Sebab dianjurkan sekali menghemat pemakaian energi listrik dari aki, memang lampunya terang tapi kalau tidak sesuai spesifikasi malah aki mudah tekor.

  • Kualitas cahayanya bagus,

Cobalah dulu lampu mobil yang akan Anda beli untuk mengecek kualitas dari cahaya yang dihasilkan. Meski beberapa lampu tidak menjadi masalah agak redup namun bagaimana dengan lampu bagian depan? Tentunya Anda butuh yang cahayanya pas dan berkualitas supaya tetap nyaman mengemudi sekalipun cuaca sudah gelap. Terangnya lampu tidak selalu sesuai dengan jumlah watt, jadi jangan terkecoh dan jika masih awam baiknya dicoba di tempat.

  • Pilih jenis lampu hemat energi dan awet,

Saat ini bohlam pada lampu khusus mobil sudah tergeser oleh lampu LED yang kualitas cahayanya lebih jernih dan lebih hemat energi. Anda bisa mengikuti pilihan umum tersebut karena lampu LED cenderung mengkonsumsi energi secara efisien. Menariknya, meski harganya lebih murah dari bohlam namun kualitasnya lebih baik karena terbukti lebih awet. Sehingga menjadi pilihan yang paling ideal bagi pengguna mobil masa sekarang supaya mendapatkan lampu yang sesuai dan tidak mudah soak.

  • Mereknya dikenal bagus,

Merek lampu sepertinya memang tidak bisa disepelekan, karena meski spesifikasi lampunya bagus namun dari merek ecek-ecek dijamin kecewa juga. Maka perhatikan merek lampu khusus mobil mana saja yang penjualannya laris manis yang artinya diminati dan disukai masyarakat. Merek yang dikenal bagus sudah tentu akan memberikan kualitas yang lebih memuaskan, jadi silahkan melakukan survei dulu. Meski nanti harganya lebih mahal dibanding merek lain, setidaknya umur dari lampu mobil tersebut lebih lama sehingga jatuhnya lebih hemat.

Be Sociable, Share!
Post Tag With : ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *