Home » Tips dan Trik » Simak Hal-hal Penting yang Harus Dilakukan Pada Saat Memegang Stir Mobil

Simak Hal-hal Penting yang Harus Dilakukan Pada Saat Memegang Stir Mobil

Dalam berkendara di jalanan menggunakan mobil, tentu saja ada banyak hal yang wajib untuk diperhatikan dengan sebaik mungkin. Termasuk pada saat memegang stir mobil yang ada hal penting untuk Anda perhatikan dengan sebaik mungkin agar perjalanan Anda tetap berada pada perjalanan yang aman dan nyaman pada saat mengendarainya. Banyak orang yang mengabaikan hal ini karena hal ini dianggap sebagai hal yang sepele, akan tetapi apabila hal ini diabaikan, tentu saja juga tidaklah baik

Untuk menjaga keamanan serta kenyamanan pada saat menyetir mobil, maka alangkah baiknya jika Anda selalu memperhatikan pada tata cara dalam mengemudi dengan cara yang baik dan tepat dengan begitu para penumpangnya pun juga bisa untuk merasakan kenyamanan serta keamanannya pun juga mampu terjaga dengan sebaik mungkin. Sedangkan menjadi pengendara mobil pun segala halnya haruslah dilakukan dengan sebaik mungkin agar tidak membahayakan pada pengendara mobil yang lainnya.

Berikut ini adalah tata cara dalam memegang stir mobil dengan cara yang benar dan tepat dan wajib untuk Anda lakukan, yaitu sebagai berikut ini:

  • Hand onwheel.

Anda dapat untuk mengatur pada posisi jok pengemudi yang akan membuat pengemudi nyaman pada saat menginjak pedal kaki serta mengendalikan stir. Pastikan bahwa tungkai kaki masih sedikit tertekuk agar pada saat Anda menginjak pedal kopling secara penuh serta lengan pun juga akan sedikit tertekuk pada saat tangan memegang atas roda stir.

  • Memegang stir.

Pada saat memegang stir maka cara pada over hand over ini dapat untuk Anda gunakan yaitu untuk memutar stir dengan cepat maka Anda dapat untuk menyilangkan pada satu lengan dan di atas lengan yang lainnya.

  • Mengendalikan stir.

Untuk mengendalikan stir pun juga dapat Anda lakukan dengan pull over atau dapat disebut juga hand to hand maupun pull push. Sedangkan untuk cara ini akan membuat lengan tidak pernah saling bersilangan.

Baca Juga:Tips Singkat Mengendarai Mobil Matic untuk Pemula

Bagi orang yang sudah professional dan ahli dalam mengendarai mobilnya tentu saja hal ini tidak akan mengalami kesulitan dalam hal menyetir mobil dengan cara yang benar dan tepat. Namun sayangnya hal ini masih ada sebagian orang yang mengabaikan akan hal ini, sehingga timbulnya ketidaknyamanan pada saat mengendarai mobil inilah yang sering kali terjadi pada saat menyetir mobil.

Dari beberapa cara yang ada di atas mengenai tata cara dalam memegang stir mobil dengan cara yang benar dan tepat itupun sangatlah dianjurkan karena beberapa cara yang ada di atas lebih mengakomodasi pada mengembangnya airbag yang baik pada saat terjadi kecelakaan. Selain hal tersebut maka perhatikan pula bahwa Anda tidak meletakan barang apa pun di dashboard agar Anda tidak perlu memasukan tangan ke dalamnya pada saat ingin mengambil barang-barang.

Be Sociable, Share!
Post Tag With : ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *