Home » Tips dan Trik » Tanda Kerusakan Mobil yang Mengharuskan Anda Membawanya Ke Bengkel

Tanda Kerusakan Mobil yang Mengharuskan Anda Membawanya Ke Bengkel

Ketika Anda memiliki mobil maka sudah dipastikan harus melakukan perawatan baik dalam hal mesin maupun dalam hal yang lainnya. Jika sudah biasa dilakukan perawatan dengan baik tetapi terkadang kondisi kerusakan mobil masih ada menghampiri. Apabila hal itu terjadi Anda harus mengetahui apa yang harus dilakukan. Perlu diingat ada beberapa kerusakan yang terjadi pada kendaraan hanya dapat dilakukan kegiatan perbaikan di bengkel. Beberapa kondisi kerusakan yang dimaksud adalah:

Tanda Kerusakan Mobil yang Mengharuskan Anda Membawanya Ke Bengkel

Kerusakan Pada DVD Player Atau Radio

Ada beberapa orang yang menganggap remeh kerusakan yang terjadi pada DVD player ataupun pada radionya. Namun jika kondisi ini menimpa Anda jangan segan-segan merasa ragu untuk membawanya ke bengkel terdekat ataupun bengkel langganan. Dikarenakan DVD player dan radio yang terhubung di dalam mobil terhubung langsung dengan sistem kelistrikan mobil tersebut sehinga amat sangat berisiko jika kerusakan ini ditangani sendiri. Bukannya semakin baik tetapi malah semakin buruk. Jangan sampai hal tersebut terjadi pada Anda.

Kerusakan Pada Timing Belt

Timing belt merupakan salah satu komponen penting yang membuat mesin dapat beroperasi setiap harinya. Dengan demikian jika terjadi kondisi yang tidak diinginkan atau kerusakan pada timing belt janganlah mengambil keputusan besar dengan memperbaikinya sendiri. Kesalahan sekecil apapun yang terjadi pada kegiatan perbaikan timing belt akan berakibat buruk terhadap kondisi mobil Anda. Perlu diingat bahwa kerusakan tersebut merupakan kerusakan mobil jangka panjang.

Kerusakan Pada Shockbreaker

Kesalahan pemasangan shockbeaker akan berakibat pada sistem keamanan dan rem mobil. Sehingga apabila terjadi kondisi yang tidak diharapkan pada shockbreaker sebaiknya serahkan pada ahlinya. Jangan sampai mengambil risiko yang cukup besar dengan memperbaikinya sendiri. Dikarenakan rem mobil merupakan hal terpenting pada mobil, jangan sampai kecerobohan Anda dalam memasang shockbreaker membuat rem tidak berfungsi maksimal.

Kerusakan Atau Keretakan Pada Kaca Depan

Apabila kaca depan mobil mengalami kondisi retak sebaiknya segera membawanya ke bengkel. Dikarenakan apabila memperbaiki sendiri ditakutkan bukannya menjadi semakin baik malah justru menjadi semakin buruk dengan keretakan yang jauh lebih besar. Jika kondisi itu terjadi bukanlah menghemat malah membuat Anda harus merogoh kocek semakin dalam.

Kerusakan Pada Radiator

Kondisi air radiator yang kosong pun sangat berpengaruh buruk terhadap mesin mobil apabila kerusakan radiatornya sendiri. Pastinya akan memberikan dampak negatif pada performa mobil. Radiator merupakan komponen terpenting dalam mobil yang selalu menyokong kinerjanya menjadi lebih aman dan nyaman. Apabila radiator Anda mengalami kerusakan jangan bersikap seolah tahu segala sehingga membuat Anda memperbaiki sendiri. Kesalahan sekecil apapun dalam pemasangan radiator dapat berakibat fatal terhadap mesin mobil Anda. Oleh karena itu apabila kerusakan mobil ini menimpa Anda lebih baik menyerahkan permasalahan ini pada ahlinya.

Be Sociable, Share!
Post Tag With : ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *