Home » Onderdil Mobil » Tidak Bisa Menyetir? Gunakan Game Belajar Mengemudi Mobil di Ponsel Ini

Tidak Bisa Menyetir? Gunakan Game Belajar Mengemudi Mobil di Ponsel Ini

https://play.google.com/store/apps/details?id=com.ffgames.racingincar&hl=en

Dibandingkan menyetir mobil automatic alias matic, cara mengemudi mobil manual memang lebih sulit. Dengan mobil manual, mau tidak mau Anda harus lebih awas dan memiliki refleks yang baik dalam mengoperasikan gigi-gigi persneling. Bila tidak, bisa-bisa nyawa taruhannya.

Dewasa ini, memang banyak orang yang lebih memilih untuk langsung belajar menyetir mobil matic dan tidak berusaha untuk belajar menyetir mobil secara manual. Padahal, Anda bisa mendapatkan banyak keuntungan dari menyetir mobil secara manual. Yang pertama, bila Anda sudah bisa menyetir mobil secara manual, maka otomatis Anda juga bisa menyetir mobil dengan mesin matic. Yang kedua, harga mobil manual lebih murah daripada mobil matic.

Selain belajar di kursus setir mobil, Anda juga bisa meningkatkan kemampuan menyetir mobil manual dengan cara bermain game. Tidak percaya? Ada lho banyak game simulator kemudi yang bisa membantu meningkatkan refleks dan kelihaian Anda dalam mengemudikan kendaraan dengan jenis mesin manual. Mau tahu apa saja game belajar mengemudi mobil yang keren dan bermanfaat? Unduh game-game ini di ponsel Anda:

  1. Truck Simulator 3D

Permainan Android yang satu ini benar-benar membuat senang para pria. Apa alasannya? Hampir semua anak lelaki di masa kecil sangat suka dengan mainan truk-trukkan dan membayangkan bagaimana serunya mengemudikan kendaraan super besar ini. Nah, dengan game Truck Simulator 3D, Anda bisa mewujudkan imajinasi masa kecil Anda tersebut.

Permainan sebesar 47 MB ini dilengkapi dengan kontrol kemudi manual, peta Amerika Serikat, traffic cars system, kustomisasi truk, serta kamera interior. Memainkan game ini akan membuat Anda seolah benar-benar tengah mengemudi truk di jalan yang ramai. Berani mencoba? Bila Anda sukses memainkan game ini, Anda akan mendapatkan gambaran tentang bagaimana cara menstabilkan diri saat mengemudikan kendaraan manual secara langsung.

  1. Dr. Driving

Sedang berusaha mendapatkan SIM alias Surat Izin Mengemudi? Dr. Driving adalah game yang harus Anda unduh. Dalam permainan yang satu ini, Anda harus bisa menyetir mobil manual dengan baik karena tujuan Anda adalah mendapatkan surat izin mengemudi. Maka dari itu, Anda wajib mengetahui bagaimana cara mengemudikan mobil dengan benar, sesuai jalur, dan menuruti aturan lalu lintas.

Agar bisa mendapatkan surat izin, Anda harus melewati berbagai macam tes, mulai dari tes memarkirkan mobil, menjaga stabilitas kendaraan di jalan raya, hingga menyalip kendaraan tanpa menabrak. Tertarik? Bukan hanya memiliki grafis yang cukup apik, permainan yang satu ini juga cukup ringan dan tidak membuat ponsel Anda menjadi lambat: hanya sekitar 10 MB saja.

  1. Bus Simulator Indonesia

Layaknya truk, kendaraan bus juga merupakan kendaraan yang amat menyenangkan bagi anak-anak lelaki. Nah, melalui game yang satu ini, Anda tidak hanya akan menemukan kesenangan masa kecil, tetapi juga dapat belajar bagaimana cara menyetir kendaraan manual dengan baik dan tidak ugal-ugalan, di Indonesia.

 

Dilengkapi dengan latar khas Indonesia dan bus-bus yang sering Anda temui di negara ini, Anda pun akan mendapatkan pengalaman unik menyetir bus di negara Anda sendiri. Nah, mungkin Anda sering menemukan bus yang ugal-ugalan di Indonesia. Dalam permainan ini, Anda tidak boleh melakukan hal tersebut. Anda harus mengemudikan bus secara tertib dan menghindari berbagai gangguan. Permainan dengan grafis yang cukup tajam ini bisa Anda unduh secara gratis di Play Store.

 

Nah, sudah lebih siap mengemudikan kendaraan manual?

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *