Home » Tips dan Trik » Tips Aman Naik Mobil untuk Perjalanan Jauh

Tips Aman Naik Mobil untuk Perjalanan Jauh

Mobil mungkin pada saat ini menjadi salah satu alat transportasi yang paling sering digunakan karena ukuran mobil yang besar dan dapat tertutup sehingga dapat membuat Anda terlindung dari panas maupun hujan. Sehingga mobil akan sangat bagus jika Anda gunakan untuk melakukan perjalanan Anda yang panjang. Namun tentu saja ada beberapa hal yang harus Anda lakukan apabila Anda hendak melakukan perjalanan dengan menggunakan mobil pribadi Anda. Anda harus tahu apa saja tips aman naik mobil ketika Anda akan melakukan perjalanan yang jauh. Karena tentu saja perjalanan yang panjang dan dengan menggunakan mobil pribadi akan membuat Anda merasa lelah, dan apabila Anda tidak ingin terjadi hal yang tidak Anda inginkan pada saat melakukan perjalanan maka sebaiknya Anda melakukan beberapa tipsnya. Selain itu pastikan pada saat Anda melakukan perjalanan ini maka Anda tidak melakukannya secara sendirian karena hal ini akan membuat Anda lelah dan membahayakan Anda.

Pastikan Anda membawa satu rekan yang juga dapat mengendarai mobil sehingga dapat menggantikan Anda apabila Anda merasa lelah. Dan beberapa tips yang harus Anda lakukan adalah:

Baca Juga : Tips mencuci mobil yang tepat

  • Pastikan rem Anda bekerja dengan baik

Sebelum berangkat, pastikan rem pada mobil Anda dapat bekerja dengan baik karena apabila tidak maka hal ini akan berakibat fatal untuk Anda.

  • Anda harus membawa surat mobil dengan lengkap

Selain itu membawa surat mobil yang lengkap akan membuat perjalanan Anda menjadi lebih aman dan tenang.

Kondisi rem yang baik akan dapat membuat Anda untuk mengendarai mobil dengan baik juga. Selain itu apabila Anda telah membawa surat dengan lengkap maka sudah pasti hal ini akan membuat Anda lebih tenang pada saat Anda melakukan perjalanan jarak jauh karena surat mobil yang lengkap. Dan tips aman naik mobil ketika perjalanan jauh lainnya adalah pastikan pintu mobil sudah terkunci dengan benar.

Hal ini yang masih menjadi hal yang sepele namun berbahaya. Kunci pintu yang benar akan mencegah pintu mobil untuk terbuka pada saat ada jalan yang bergelombang. Sehingga pastikan Anda telah mengunci pintu mobil dengan rapat. Dan beberapa tips lainnya yang juga harus Anda lakukan adalah:

  1. Anda harus memakai sabuk pengaman.
  2. Posisi dari spion Anda sudah terpasang dengan benar.

Hal yang paling penting lainnya adalah Anda harus memastikan bahwa sabuk pengaman yang Anda pakai sudah benar dan sudah nyaman. Dalam artian tidak terlalu ketat tapi aman untuk melindungi Anda. Dan tips aman naik mobil lainnya adalah Anda harus memastikan bahwa spion mobil Anda sudah dalam posisi yang benar agar tidak membuat mobil Anda menggores mobil lain karena posisi spion yang salah.

Be Sociable, Share!
Post Tag With : ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *